6.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Liverpool Krisis Bek, Jamie Vardy Makin Ganas

Jakarta, MISTAR.ID

Striker Leicester City, Jamie Vardy yang punya rekor bagus melawan Liverpool bisa makin ganas seiring krisis bek yang dialami The Reds menjelang duel di Anfield, Senin (23/11/20) mendatang.

Vardy terus membuktikan konsistensinya sebagai bomber tajam dari musim ke musim. Sejak melejit saat mencetak 24 gol ketika membawa Leicester juara Liga Inggris 2015/2016, ketajaman Vardy terus teruji tiap musim.

Ia selalu mencetak total lebih dari 15 gol tiap musimnya. Setelah mencetak 23 gol dan jadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim lalu, Vardy sudah tancap gas dengan torehan delapan gol musim ini. Selain sudah ganas di musim ini, Vardy juga punya rekor bagus dalam duel lawan Liverpool. Striker Inggris ini sudah menorehkan tujuh gol dari 11 pertemuan melawan Liverpool.

Baca Juga:Tanpa Van Dijk Liverpool Menang Beruntun dan Tiga Clean Sheet 

Kedatangan Vardy ke Anfield makin menyulitkan lantaran lini belakang Liverpool yang bakal menyambutnya tidak berada dalam kondisi terbaik. Komandan lini belakang Liverpool, Virgil van Dijk sudah terkapar cedera usai diterjang Jordan Pickford dalam duel Everton vs Liverpool.

The Reds sukses melalui ujian tanpa Van Dijk karena mereka mampu merebut lima kemenangan dan satu hasil imbang dalam enam laga berikutnya. Liverpool bahkan hanya kebobolan tiga gol dalam periode tersebut.

Namun tantangan yang ada kali ini jauh lebih berat dibandingkan sebelumnya. Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, dan Andy Robertson juga cedera sehingga tidak bisa tampil di laga nanti. Tanpa bek inti, Jurgen Klopp harus memutar otak untuk mencari kuartet ideal demi melindungi benteng Liverpool yang dikawal oleh Alisson Becker. (cnn/hm12)

Related Articles

Latest Articles