17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Lewandowski Tantang Messi & Ronaldo Rebut Gelar FIFA 2020

Zurich, MISTAR.ID

Ketiga pemain terbaik ini yaitu Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, dan Lionel Messi bakal berkompetisi meraih gelar pemain terbaik FIFA 2020 setelah ketiganya diumumkan menjadi finalis The Best FIFA Football Award 2020, Jumat (11/12/20) malam WIB.

Mereka menyingkirkan delapan pemain lain yang masuk dalam daftar nominasi peraih gelar The Best FIFA Men’s Player 2020. FIFA sebelumnya mengumumkan 11 nama pemain untuk kandidat peraih gelar tersebut untuk kini dikerucutkan menjadi tiga pemain sebagai finalis lewat voting.

Lewandowski untuk pertama kalinya menjadi finalis kandidat peraih gelar pemain terbaik FIFA. Ia menantang Ronaldo dan Messi berebut gelar ini usai membantu Bayern Muncih meraih trebel winners berkat torehan 55 golnya.

Baca juga: Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski Cetak Rekor Baru

Ronaldo dan Messi sendiri sudah menjadi langganan masuk dalam tiga besar nominasi FIFA Best Men’s Player. CR7 selalu melakukannya sejak 2016 dan berhasil meraih dua gelar pada edisi 2016 dan 2017.

Messi hampir melakukan hal serupa dengan Ronaldo kecuali pada tahun 2018 saat Luka Modric menjadi yang terbaik. La Pulga sendiri menyabet gelar pemain terbaik FIFA pada tahun lalu.

Pada kesempatan yang sama, FIFA juga mengumumkan finalis pada kategori lain. Mulai dari pemain wanita terbaik, pelatih terbaik, kiper terbaik hingga gol terbaik lewat Puscas Award. Pengumuman para pemenang gelar di atas akan dilakukan FIFA pada 17 Desember mendatang.(detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles