11.5 C
New York
Tuesday, April 16, 2024

Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski Cetak Rekor Baru

Lisbon, MISTAR.ID

Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski hampir pasti memenangi gelar top skor Liga Champions musim 2019/2020 dengan koleksi 15 gol. Gol teranyar miliknya dicetak saat Munchen menang atas Olympique Lyon dengan skor 3-0 pada semifinal Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/8) dini hari waktu Indonesia.

Gol pamungkas di laga semi final tersebut membuat bomber subur itu mencatat rekor baru. Dua gol Munchen lainnya dijaringkan penyerang sayap Serge Gnabry pada babak pertama. Satu gol Lewandowski ke gawang Lyon penuh makna dan torehan itu membuat penyerang berusia 31 itu selalu mencetak gol dalam sembilan laga beruntun.

Lewandowski kini sejajar dengan mantan pemain Real Madrid dan Manchester United, Ruud van Nistelrooy yang mengukir catatan serupa. Lewandowski kini hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang selalu mencetak gol di 11 laga beruntun. Lewandowski juga sudah mengemas 15 gol hingga babak semifinal. Koleksi gol itu sama dengan yang dibuat Ronaldo di Liga Champions musim 2017/2018.

Baca juga: Koleksi 43 Gol, Lewandowski Samai Musim Terbaiknya

Lewandowski hanya butuh dua gol untuk menyamai rekor gol dalam semusim Liga Champions yang masih dipegang Ronaldo. CR7 berhasil mengemas 17 gol saat masih berseragam Real Madrid pada musim 2013/2014.

Dengan jumlah gol saat ini, Lewandowski hampir mustahil untuk gagal merengkuh gelar top skor. Lewandowski saat ini unggul enam gol dari pesaing terdekat dan rekan setimnya yaitu Serge Gnabry.(cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles