12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

KONI Siantar Berangkatkan 9 Atlet Ikuti Open Turnamen Wushu Sumut

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematangsiantar berangkatkan sembilan orang atlet Wushu, mengikuti Open Turnamen Wushu Sesumatera Utara diselenggarakan di Kota Medan, Rabu (23/3/22).

Para atlet Wushu itu diberangkatkan Ketua KONI Pematangsiantar, Jayadi Sagala, Ketua Wushu Pematangsiantar Erikson Simangunsong dan perwakilan Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar.

Ketua KONI Pematangsiantar, Jayadi Sagala menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pelatih dan Ketua Wushu yang sudah mendidik para atlet sehingga ikut dalam pertandingan Open Turnamen Wushu Sumut.

“Kita berharap, dari sembilan atlet yang kita berangkatkan ini. Minimal lima atleh yang nyangkut. Maksud saya nyangkut itu, harus masuk ke dalam Atlet Pelatda untuk PON tahun depan,” ungkap Jayadi.

Baca Juga: Pelatda Cabang Gulat Untuk PON 2024 Dibuka di GOR Binjai

Jayadi juga berharap, agar para atlet kuat dan berusaha keras memperolah mendali untuk mengharumkan nama Kota Pematangsiantar. “Kepada manager, agar membimbing para atlet ini saat berlaga nanti,” ucapnya.

Ketua Wushu Pematangsiantar, Erikson Simangunsong, juga emnyampaikan harapan begitu besar terhadap para atlet yang diberangkatkan ke Open Turnamen Wushu Sumut.

“Harapan kita tentu para atlet yang kita berangkatkan ini pulang nanti membawa medali. Dan sudah kita ingatkan, kepada atlet kita untuk menjunjung tinggi sportifitas,” ujarnya.

Baca Juga: Pelatda Cabang Gulat Untuk PON 2024 Dibuka di GOR Binjai

Dikatakan Erikson lagi, selain mengikuti Open Turnamen Wushu Sumut, nantinya para atlet akan mengikuti seleksi untuk PON 2024 yang diselenggarakan di Aceh dan Sumut.

Sementara itu, Ketua Harian Wushu Kota Pematangsiantar, Rohman Sipayung menambahkan harapannya, agar para atlet yang diberangkatkan menjadikannya pelajaran untuk nanti mengikuti PON 2024 nanti.

Adapun sembilan Atlet Wushu yang diberangkatkan, yakni, Rafhael Dame Sianipar, M Syahrizal, Geovany Bintang Armada Saragih, Rian Jefri Hamonangan Lumbanbatu, Rando Samosir, Fajar Gopal Siallagan, Kevin Reyvaldo Siagian,Chin Cheelia Saragih, Defarldo Apriel Hasibuan. (Hamzah/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles