10.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Pelatda Cabang Gulat Untuk PON 2024 Dibuka di GOR Binjai

Binjai, MISTAR.ID

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI), Trimedya Panjaitan diwakili Wakil Ketua PP PGSI, Gusti Randa resmi membuka Seleksi Daerah (Selekda) untuk Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Cabang Olahraga Gulat jangka panjang pada PON 2024.

Pelaksanaan seleksi Cabang Olahraga Gulat ini dihadiri Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi, Ketua KONI Binjai, Agus Supriantono dan para pengurus PGSI Sumatera Utara.

Wali Kota Binjai, Amir Hamzah dalam sambutannya, mengatakan, Kota Binjai merupakan gudangnya atlet-atlet berprestasi baik tingkat Nasional bahkan Internasional.

Baca Juga: Gubsu Pastikan Cabor Berkuda PON 2024 Main di Sergai

“Atlet Kota Binjai salah satunya seperti sprinter tercepat, Mardi Lestari dan masih banyak lagi atlet lainnya. Untuk itu, saya ucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Selekda para atlet yang bertanding, semoga agar terus bersemangat dan memiliki mental juara,” kata Amir Hamzah, Kamis (17/3/22).

Sementara, Ketua Pengprov PGSI Sumatera Utara, H Darma Wijaya SE berharap agar seluruh atlet gulat Sumatera Utara tetap bersemangat untuk menghadapi PON 2024 mendatang. Saat ini Provinsi Sumatera Utara yang pertama kali melakukannya, karena Provinsi lain masih dalam persiapan.

Baca Juga: Bertemu Menpora, Gubernur Edy Rahmayadi Laporkan Kesiapan Sumut Laksanakan PON 2024

“Atlet dan wasit harus memiliki kemauan yang bulat agar perjuangan membawa manfaat. Selamat bertanding para atlit, dan junjung tinggi sportivitas, menghadapi PON 2024,” harap Darma Wijaya.

Sedangkan, Ketua Panitia Selekda Gulat Sumut, M. Faisal Hasrimy menjelaskan kegiatan Selekda merupakan program kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Utara untuk Pelatda menjelang PON Sumut-Aceh.

“Selekda ini dilaksanakan mulai tanggal 16 sampai 19 Maret 2022, diikuti 241 pegulat dari 19 Kabupaten/Kota. Untuk seleksi ini ada gaya bebas putra 10 kelas, gaya bebas putri 10 kelas dan grego roman 10 kelas,” pungkasnya. (Dana/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles