14.5 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Joan Mir Siap Tempur di Sirkuit Mandalika

Lombok, MISTAR.ID

Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir kini siap tempur bersama GSX-RR besutan Suzuki untuk MotoGP 2022 dan dirinya antusias menyelesaikan pekerjaan rumah Suzuki di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022 mendatang.

Banyak pekerjaan rumah bagi Joan Mir karena dirinya tak mampu mempertahankan gelar juara dunia MotoGP pada musim 2021 lalu akibat minimnya pengembangan motor dari Suzuki. Ia harus puas finis ketiga di kejuaraan dunia di belakang Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia. Pada MotoGP 2021 lalu, pebalap asal Spanyol tersebut tak memenangi satupun balapan. Ia enam kali naik podium: dua kali finis runner-up dan empat kali finis ketiga.

Jelang bergulirnya MotoGP 2022, Joan Mir menunjukkan antusiasme besar. Ia menyiratkan pengembangan GSX-RR untuk tahun ini berjalan di arah yang baik, salah satu yang paling pesat adalah dalam aspek tenaga.

Baca juga: Performa Juara Dunia, Joan Mir Dinilai Belum Sempurna

Meski hanya finis ke-12 dalam dua hari tes pramusim di Sepang, Joan Mir cuma berjarak 0,398 detik dari Enea Bastianini (Gresini Ducati) yang memimpin. Kini Mir mencari konfirmasi lebih jauh atas laju Suzuki di sirkuit Mandalika dalam tes akhir pekan ini.

“Ya, kami hampir siap, kami senang. Kami jelas meningkatkan kecepatan puncak kami, kami ada di tengah-tengah dalam aspek itu, yang mana sangat-sangat penting,” ungkap Joan Mir dikutip media. “Kami tahu bahwa kami punya motor yang kencang, tapi selalu, untuk bersaing dengan para penunggang Ducati dengan mesin kami yang dulu, sulit untuk menyalip. Dan ceritanya sama di seluruh balapan, selalu agak sulit untuk menyalip mereka.”

“Sedikit tenaga lebih besar itu sangat membantu saya, dan saya berharap hanya dengan kemajuan ini saya akan jauh lebih baik. Saya puas, enggak super senang juga sih karena masih ada pekerjaan untuk dilakukan.” “Tapi segalanya bagus, saya puas dengan segalanya. Saya bisa bilang kalau saya senang,” sambung rider 24 tahun tersebut.(detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles