16 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Jelang Euro 2020, Italia Menang Telak 4-0 Atas Republik Ceko

Bologna, MISTAR.ID

Italia menang telak dengan skor akhir 4-0 atas Republik Ceko di laga uji coba yang digelar di Stadion Renato Dall’Ara, Sabtu (5/6/21) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus menjadi menjadi persiapan terakhir Gli Azzurri sebelum bertanding di Piala Eropa 2020.

Gli Azzuri membuka keunggulan di menit ke-23. Crossing Lorenzo Insigne coba dihalau oleh Jakub Brabec, namun bola sapuan malah sampai di kaki Ciro Immobile di kotak penalti. Setelah sempat menggocek Ondrej Celutstka, penyerang Lazio itu kemudian melepaskan tembakan yang bersarang di gawang Ceko yang dijaga Jiri Pavlenka.

Di babak kedua, keunggulan Italia semakin tak terbendung. Skor bertambah menjadi 3-0 di menit ke-66. Umpan terobosan Immobile berhasil diterima Insigne yang menusuk dari sisi kiri. Satu sepakan terukur pemain Napoli itu ke sudut kanan gawang sudah cukup berbuah gol.

Baca juga: Italia Menang Tipis Lawan Belanda

Italia akhirnya menutup laga dengan skor 4-0. Gol terakhir dicetak Domenico Berardi di menit ke-73 usai sepakannya mengecoh Pavlenka di sisi kanan kotak penalti. Italia akan bermain menghadapi Turki di laga pembuka Piala Eropa 2020 di Roma pada 12 Juni pukul 02.00 WIB mendatang. Sedangkan Ceko masih akan beruji coba dengan Albania pada 9 Juni, sebelum memulai Piala Eropa dengan menghadapi Skotlandia pada 14 Juni. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles