9.1 C
New York
Friday, March 29, 2024

Italia Menang Tipis Lawan Belanda

Amsterdam, MISTAR.ID

Tim Nasional (Timnas) Italia di bawah asuhan Roberto Mancini bisa merasa bangga. Pasalnya, pada gim kedua Grup A1 UEFA Nations League 2020-2021, mampu mengalahkan Belanda dengan skor 1-0 di Johan Cruyff Arena, Selasa (8/9/20).

Kemenangan itu lantas semakin memperpanjang tren tak terkalahkan yang sedang dibuat oleh tim berjuluk Gli Azzurri tersebut. Total Italia kini berhasil mencatatkan rekor tak pernah kalah dari 16 laga (menang: 12, seri 3, kalah: 0) yang sudah dilalui mereka sejauh ini.

Hal tersebutlah yang membuat Mancini berbahagia. Menurut Mancini, Italia bisa menang atas tim sekuat Belanda karena timnya mampu tampil dengan sangat luar biasa.

Selain permainan yang apik, Mancini juga memuji mental yang dimiliki oleh Leonardo Bonucci dan kawan-kawan. Menurutnya seluruh pemain Italia yang turun di laga kontra Belanda benar-benar mampu tampil baik sehingga ia pun tak heran jika timnya keluar sebagai pemenang.

Baca juga: Imbang 0-0 Lawan AC Milan, Juventus Melaju ke Final Piala Italia

“Saya senang dengan mentalitas yang kami tunjukkan, dan dengan bagaimana cara kami tampil di lapangan saat laga berlangsung. Itu semua adalah pertandingan hebat yang berhasil ditunjukkan oleh semua pemain,” jelas Mancini, dikutip dari twitter resmi Timnas Italia, @Azzurri, Selasa (8/9/20).

Kemenangan Italia sendiri bisa terjadi berkat gol semata wayang dilesatkan Nicolo Barella ketika laga babak pertama ingin berakhir. Italia yang menguasai jalannya pertandingan mampu menyerang dan bertahan dengan baik.

Walau memang hanya bisa mencetak saja gol saja, namun Italia tetap patut dapat apresiasi karena pertahanan mereka yang sangat kukuh. Duo bek senior, Bonucci dan Giorgio Chiellini menjadi alasan mengapa lini pertahanan Italia begitu kuat dan sulit tertembus.

Baca juga: AC Milan Sepakat, Zlatan Ibrahimovic di Gaji Rp106 Miliar Per Musim

Kini, dengan hasil 1-0 atas Belanda tersebut, Italia berhak menempati urutan pertama di Grup A1 UEFA Nations League 2020-2021. Italia yang telah mengumpulkan empat poin dari satu kemenangan dan satu hasil imbang itu benar-benar memperlihatkan betapa kuatnya asuhan Mancini saat ini.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles