14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Henry Cejudo, Juara Bantam UFC Putuskan untuk Pensiun

Jakarta, MISTAR.ID

Gelar di kelas bantam UFC kini lowong, menyusul keputusan Henry Cejudo, juara kelas bantam untuk pensiun dari olahraga keras ini.

Cejudo mengumumkan keputusan pensiun lewat akun twitter miliknya. Cejudo menilai pensiun di usia 33 tahun dengan status juara kelas bantam sebagai keputusan yang tepat.

“Terima kasih atas pengalaman yang luar biasa paman Dana White. Saya akan selalu bersyukur atas hal ini. Terima kasih atas kesempatan di olahraga ini.”

“Terima kasih kepada seluruh pelatih dan penggemar, sebuah perjalanan yang indah. Triple C keluar,” ucap Cejudo.

Cejudo melakoni laga terakhir melawan Dominick Cruz di UFC 249. Dalam laga tersebut, Cejudo menang TKO setelah hantaman lutut disusul pukulan membuat wasit menghentikan pertandingan.

Kemenangan Cejudo atas Cruz yang sempat menguasai kelas bantam beberapa tahun sebelumnya menjadi penegasan kehebatan Cejudo.

Cejudo baru naik kelas bantam pada 2019 dan merebut sabuk juara dengan menaklukkan Marlon Moraes. Kemenangan atas Cruz adalah laga pertama Cejudo mempertahankan gelar kelas bantam.

Baca Juga:Butuh Dua Ronde, De La Hoya Yakin Pukul KO McGregor

Sebelum jadi juara kelas bantam, Cejudo menguasai kelas terbang UFC.

Cejudo juara kelas terbang dengan mengalahkan Demetrious Johnson lewat kemenangan angka di 2018. Cejudo satu kali mempertahankan gelar lewat kemenangan atas T.J. Dillashaw.

Keputusan pensiun Cejudo ini sendiri disebut bukan keputusan final. Cejudo sempat mengungkapkan ia bakal tertarik bertarung di UFC bila mendapat bayaran dengan tambahan satu angka nol dari kontrak yang ada saat ini. (cnnindonesia/hm01)

Related Articles

Latest Articles