7.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Hasil Kualifikasi F1 GP Kanada: Verstappen Pole, Alonso Posisi Kedua

Montreal, MISTAR.ID

Kualifikasi Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Kanada 2022 telah selesai. Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen merebut pole position. Verstappen mengalahkan Fernando Alonso dan Carlos Sainz Jr.

Sesi yang dihelat di Circuit Gilles Villeneuve, Montreal, Minggu (19/6/22) dini hari WIB, berlangsung dalam guyuran hujan lebat. Alhasil trek menjadi licin dan membuat sejumlah pebalap kesulitan mencatatkan waktu terbaik.

Memasuki sesi Q3, persaingan makin panas ketika Verstappen mendapat perlawanan dari Sainz. Namun, Verstappen akhirnya mampu mengunci posisi pole dengan catatan waktu 1 menit 21,299 detik yang merupakan pole keduanya musim ini, setelah di Emilia Romagna.

Baca Juga:Balapan F1 GP Inggris 2020, Detak Jantung Lewis Hamilton Nyaris Berhenti

Kejutan terjadi ketika Alonso yang tampil apik sedari free practice ketiga mampu melesat ke posisi kedua di akhir kualifikasi, melewati catatan waktu Sainz. Alonso yang mengendarai Alpine punya 1 menit 21,944 detik sementara Sainz harus puas di posisi ketiga dengan 1 menit 22,096 detik.

Melengkapi posisi lima besar adalah Lewis Hamilton dari Mercedes dan Kevin Magnussen dari Haas. Haas juga menempatkan Mick Schumacher di posisi keenam disusul Esteban Ocon, George Russell, Daniel Ricciardo, dan Zhou Guanyu.

Kejutan terjadi saat Sergio Perez tampil buruk dan cuma start dari posisi ke-13 karena mobilnya menabrak dinding di Turn 3/4. Pebalap Ferrari Charles Leclerc start paling bawah karena penggantian mesin yang mengakibatkan penalti 10 grid. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles