12.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Gawat! Liga 2 dan Liga 1 Diundur, Gaji Para Pemain Bakal Dipotong

Medan, MISTAR.ID

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan surat pemberitahuan waktu kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Rabu (7/7/21), yang ditujukan kepada seluruh manajemen klub peserta sepakbola Tanah Air.

Manajemen PSMS sendiri sudah menerima surat tersebut, Rabu malam. Dalam surat bernomor : 127/LIB-KOM/VII/2021 yang ditandatangi Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukita tersebut, terdapat dua keputusan penting.

Ada dua rujukan dikeluarkannya surat tersebut. Pertama terkait Surat Ketua Satgas Nasional Penanganan Covid-19 Nomor B-69/KA SATGAS/PD.01.02/06/2021 perihal penundaan. Kemudian terkait press conference oleh PSSI dan PT LIB pada 29 Juni 2021.

Baca juga: Liga 2 Belum Pasti, Pelatih PSMS Medan Minta Gaji Jangan Dipotong

“Sehubungan dengan dua rujukan itu, kami menyampaikan kompetisi Liga 1 – 2021/2022 yang semula digelar 9 Juli 2021 ditunda menjadi bulan Agustus,” ujar Akhmad Hadian Lukita dalam salinan surat tersebut.

Lukita menambahkan, kompetisi Liga 2 secara otomatis mengalami penyesuaian yang rencana awal akan digelar pada bulan Juli 2021 mengalami penundaan dan diperkirakan akan dimulai pada awal bulan September 2021.

“Selanjutnya PT LIB akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi kepada klub peserta Liga 2, untuk informasi selanjutnya sesuai arahan dari Ketua Satgas Nasional Penanganan Covid-19,” tutupnya.

Baca juga: Liga Kembali Ditunda Hingga Akhir Agustus, Finansial PSMS Medan Terganggu

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Julius Raja dikonfirmasi via telepon, Kamis (8/7/21) pagi, mengaku manajemen sudah menerima surat tersebut. Atas penundaan itu, dia meminta PSSI dan PT LIB bersikap profesional.

“Kita kembali meminta PSSI dan PT LIB bersikap profesional untuk mengeluarkan regulasi pemotongan gaji para pemain, karena pengeluaran klub terus bertambah,” ucapnya. (ial/hm06)

Related Articles

Latest Articles