10.4 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Finis Kedua di Sirkuit Bugatti, Ini Kata Alex Marquez

Le Mans, MISTAR.ID

Alex Marquez sukses mencatatkan podium pertama di kelas MotoGP akhir pekan lalu. Adik dari Marc Marquez itu berhasil finis kedua pada balapan basah di Sirkuit Bugatti, Le Mans, setelah start dari posisi 18.

Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez, berusaha melupakan keberhasilan naik podium di MotoGP Prancis 2020. Pria asal Spanyol itu kini mengalihkan fokus ke GP Aragon akhir pekan ini. Sebab, ia bertekad memperbaiki hasil pada sesi kualifikasi.

Kemampuan balap Alex Marquez perlahan berkembang dengan baik. Sempat terpuruk pada awal musim, pembalap berusia 23 tahun itu mampu menunjukkan peningkatan. Podium di GP Prancis menjadi bukti perkembangan positif sekaligus kapasitas sang pembalap.

Namun, masih ada pekerjaan rumah besar buat Alex Marquez. Juara dunia Moto2 2019 itu masih belum bisa meraih hasil bagus pada sesi kualifikasi. Sadar dengan fakta tersebut, Alex tidak mau terlena dengan kesuksesan di Prancis sehingga langsung mengalihkan fokus ke Aragon.

Baca juga: Dengar Musik Sambil Olahraga Mampu Menurunkan Berat Badan

“Beberapa hari yang terasa menyenangkan usai Le Mans. Saya ingin berterima kasih atas semua pesan yang dikirim usai balapan. Namun, sekarang waktunya untuk mengatur ulang fokus dan kembali bekerja untuk Aragon,” tutur Alex Marquez, dikutip dari laman resmi Honda Racing Corporation (HRC), Rabu (14/10/20).

“Kualifikasi masih menjadi area yang harus diperhatikan karena kami sudah menunjukkan kecepatan saat balapan tidak buruk. Jadi, kami bisa bertarung lebih ke depan di setiap balapan,” imbuh pria kelahiran Cervera tersebut.

Ya, hasil yang dicapai Alex Marquez sejauh ini pada babak kualifikasi masih belum mengesankan. Dari sembilan seri yang sudah digelar, ia tidak pernah start dari posisi 15 besar. Posisi start terbaiknya adalah 16 di MotoGP Styria 2020, Agustus lalu.

Tidak heran, hasil yang dicapai pada balapan pun buruk. Dengan mengecualikan GP Prancis, Alex Marquez paling bagus finis di posisi tujuh paga seri Emilia Romagna, September lalu. Pada balapan itu, ia start dari posisi 17.

Baca juga: Anda Baru Selesai Olahraga? Seperti Ini Mandi yang Disarankan

Jika melihat posisi finis dibandingkan start, maka Alex Marquez sesungguhnya tidak buruk-buruk amat. Dari sembilan seri, juara dunia Moto3 2014 itu selalu finis di posisi yang lebih baik ketimbang start. Ia juga tidak pernah gagal menyelesaikan lomba. (okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles