22.9 C
Medan
Saturday, January 22, 2022
spot_img

Enam Atlet Siantar Siap Berlaga di PON XX Papua

Pematangsiantar, MISTAR. ID

Enam atlet dari Kota Pematangsiantar akan akan berlaga di Pekan Olahraga nasional (PON) XX Papua. Mereka akan berangkat bersama atlet lainnya yang tergabung dalam tim PON Sumatera Utara (Sumut).

Mereka memohon doa restu dan dukungan masyarakat agar mereka dapat tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Provinsi Sumut, khususnya Pematangsiantar.

Hal ini disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Pematangsiantar, Jayadi Sagala di ruang kerjanya, pada Kamis (9/9/21).

Baca juga: 197 Atlet Asal Sumut Ikuti 28 Cabor di PON XX Papua

“Mereka akan berangkat ke Papua pada tanggal 27 September 2021. Kami mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Pematangsiantar agar kami bisa mencapai hasil yang terbaik,” ucapnya.

Dia mengatakan, bahwa para atlet saat ini sudah menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Medan. Para atlet digembleng secara intensif di bawah bimbingan masing-masing pelatih demi mencapai hasil maksimal di PON Papua nanti.

Sebenarnya, terang Jayadi, atlet dari Pematangsiantar itu sebanyak 25 orang. Namun, dikarenakan beberapa cabang olahraga tidak jadi dipertandingkan pada PON Papua 2021.

“Hanya 6 saja yang bisa berangkat PON di Papua. Adapun cabang olahraga yang diikutkan adalah sepak bola satu orang, bola voli 2 orang, Futsal 2 orang, dan bilyar 1 orang,”terang dia.

Ia menuturkan, keenam atlet tersebut merupakan hasil dari beberapa seleksi yakni Pekan olahraga wilayah (Porwil) dan pekan olahraga provinsi Sumatera utara. Melalui penyaringan ini, maka terpilihlah keenam atlet tersebut.

Sejauh ini, jayadi bilang, persiapan atlet berjalan sesuai program yang telah disusun oleh KONI Sumut. Hanya saja latihan ada yang tertunda akibat PPKM level 4 di Kota Medan. Meski demikian, protokol kesehatan disaat melakukan pelatihan tetap mereka jaga, agar bisa meraih hasil yang positif nantinya.

Baca juga: 7 Atlet Asal Siantar Diberangkatkan Ikuti PON XX di Papua

Adakah target yang diberikan pada atlet dari Kota Pematangsiantar ini?

“Saya menargetkan medali emas untuk cabang olahraga bilyar. Karena atlet kita ini sudah pernah mengikuti event nasional maupun internasional. Bahkan, sudah pernah belajar ke China, Thailand. Artinya, dia sudah siap untuk berlaga di PON Papua,” pungkas Jayadi.

Jayadi berharap masyarakat tetap mendukung dan tetap mendoakan keenam atlet tersebut yang tergabung dengan tim dari Sumut bisa meraih medali pada perhelatan PON ini. Serta siap untuk bertanding dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumatera Utara khususnya Pematangsiantar. (yetty/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: