15.7 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Danau Toba Rally 2021 Resmi Dibuka

Simalungun, MISTAR.ID

Danau Toba Rally 2021 kejuaraan nasional putaran I & II secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.

Wagubsu dalam sambutannya menyampaikan, membuat kegiatan Danau Toba Rally 2021 kejuaraan nasional rally putaran I & II tidak mudah dan tidak murah serta perlu biaya dan tenaga.

“Ini kita laksanakan pada akhir-akhir bulan karena masalah pandemi dan karena kita sudah di level 1 dan 2, kita diberikan izin untuk menyelenggarakan acara ini,” ujar Wagubsu.

Baca Juga:Waw! Ada Lomba Tombak Ikan di Danau Toba, Ini Tujuannya

Menurut Wagubsu, rally ini tidak semata-mata hanya melepaskan hobi, tapi diharapkan berdampak positif bagi pariwisata di Danau Toba, yang merupakan kawasan super prioritas yang dicanangkan Presiden RI dan salah satunya Sumatera Utara.

“Dan kita harus mendukung dan meramaikan Danau Toba  salah satunya dengan rally ini. Dan kita berharap kegiatan ini tidak berhenti hanya kejuaraan nasional namun internasional,” kata Musa.

Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengharapkan para peserta Danau Toba Rally bisa mempromosikan pariwisata di Simalungun.

Baca Juga:Dirut BPODT: Pesona Alam Danau Toba Tak Cukup Sekadar Dilihat

Radiapoh juga menyampaikan, Pemkab Simalungun sangat mendukung rally diselenggarakan di wilayah Simalungun.

“Ini merupakan suatu kebanggan untuk kami, Danau Toba rally 2021 ini adalah satu sarana yang dapat memperkenalkan potensi kebudayaan dan khususnya pariwisata yang ada di kawasan Danau Toba maupun Kabupaten Simalungun,” katanya.

Seperti diketahui, balapan rally adalah olahraga otomotif yang menggunakan mobil khusus yang telah dimodifikasi agar bisa melalui jalanan tanah atau jalanan dengan medan cukup berat. Danau Toba Rally 2021 ini diselenggarakan selama 2 hari, yakni 11-12 Desember 2021 di kawasan TPL, Aek Nauli Simalungun. (roland/rel/hm14)

Related Articles

Latest Articles