6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Conmebol Cabut Hukuman Lionel Messi

MISTAR.ID

Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan Conmebol akhirnya mencabut hukumannya, Lionel Messi akan bisa kembali bertanding untuk timnas Argentina di laga kompetitif.

Dikutip dari akun Twitter timnas Argentina, pencabutan sanksi untuk Messi itu sudah disetujui Presiden Conmebol Alejandro Dominguez.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia bertanya kepada Conmebol soal kesempatan Messi bermain melawan Ekuador pada Oktober nanti. Conmebol menyebut La Pulga bisa bermain untuk dua pertandingan berikutnya.

Menurut situs berita Tn.com, Messi bisa kembali memperkuat Tim Tango saat menghadapi Ekuador di pertandingan pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar zona Amerika Selatan.
Timnas Argentina dijadwalkan melawan Ekuador pada 8 Oktober nanti di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, dilanjutkan dengan bertemu Bolivia pada lima hari berikutnya, 13 Oktober di Stadion Hernando Siles.

Baca Juga: Lionel Messi Hengkang dari Barcelona Disebut Tak Berpengaruh

Bintang Barcelona itu dihukum kartu merah usai berseteru dengan bek timnas Chile Gary Medel dalam perebutan tempat ketiga Copa America 2019 di Brasil.

Berdasarkan laporan wasit asal Paraguay Mario Díaz de Vivar, Messi dikartu merah karena melanggar pasal 78 “menggunakan bahasa dan atau gerak tubuh yang menghina. Berduel dengan lawan ketika bola tidak dimainkan, memukul lawan dengan serangan bahu yang kuat”.

Tidak hanya itu, usai pertandingan Messi juga melontarkan kritik pedas kepada Conmebol usai menuding lembaga tersebut identik dengan korupsi. Usai menerima hukuman sejak tahun lalu, Messi absen dalam empat pertandingan timnas Argentina. Tanpa Messi La Albiceleste tidak terkalahkan dengan dua kali menang dan dua kali imbang.

Messi baru bermain untuk timnas Argentina saat melawan Brasil dan Uruguay yang seluruhnya merupakan pertandingan persahabatan. (cnn/hm11)

Related Articles

Latest Articles