32 C
Medan
Friday, July 1, 2022
spot_img

578 Atlet dari 28 Provinsi Ikuti Indonesia Wushu All Games 2021

Jakarta, MISTAR.ID
Sedikitnya 578 atlet dari 28 provinsi di Tanah Air mengikuti ajang Indonesia Wushu All Games 2021 di Stadion Tennis Indoor Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta, pada tanggal 8-11 Desember.

Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (Pengprov WI) DKI Jakarta sebagai penyelenggara alias tuan rumah bakal menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat yang melibatkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam hal ini Satgas Covid-19, dan pihak kepolisian.

Gde Sarjana selaku Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Wushu All Games 2021 mengatakan setiap peserta dan ofisial, serta panitia yang terlibat diwajibkan melakukan tes PCR dan menaati sistem bubble.

Baca Juga:Atlet Sasana IWI SMKN 1 Siantar Raih Emas Selekda Kejurnas Wushu Sanda Junior 2021

“Mereka bukan hanya setiap dua hari menjalani tes PCR, tetapi di tempatkan dalam satu hotel dan tidak diperkenankan keluar dengan fasilitas angkutan mobil ke tempat pertandingan. Dan, setiap pintu masuk Stadion Tennis Indoor juga kami siapkan sanitizer,” kata Gde Sarjana dalam keterangan resminya, Senin (6/12/21).

Sementara itu, Ketua Pengprov WI DKI Jakarta, Gunawan Tjokro, mengatakan pihaknya merasa terhormat mendapat kepercayaan dari Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto sebagai tuan rumah pelaksanaan Indonesia Wushu All Games 2021.

Terdapat dua misi yang diusung Pengprov WI DKI Jakarta dalam gelaran Indonesia Wushu All Games 2021. Pertama, kata Gunawan, sukses penyelenggaraan sebagai contoh bagi Pengprov WI lainnya dalam mengelola ajang besar tingkat nasional.

Baca Juga:Bravo! Raih 5 Emas, Tim Wushu Sumut Penuhi Target Medali PON XX Papua

Kedua, sukses prestasi dengan banyak meloloskan atlet wushu DKI Jakarta untuk bisa masuk dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas).

“Pengprov WI DKI Jakarta bertekad menyukseskan pelaksanaan Indonesia Wushu All Games 2021 dan juga meloloskan lebih banyak atlet wushu DKI Jakarta ke pelatnas sehingga ke depan bisa menggantikan atlet-atlet senior sekaligus mewujudkan tekad DKI Jakarta sebagai pemasok atlet berprestasi yang akan membela Merah Putih di ajang single dan multievent regional, Asia, dan internasional,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, Indonesia Wushu All Games 2021 mempertandingkan empat kategori yakni, Final Stage Sirkuit Nasional (Series) Taolu Junior, Kejuaraan Nasional Sanda Pra-Junior dan Junior, Kejuaraan Open Wushu Taolu Senior, serta Kejuaran Open Wushu Kungfu Wingchun.

Baca Juga:DPRD Apresiasi Keberhasilan Atlet Wushu Asal Simalungun di PON Papua

Khusus untuk Final Stage Sirkuit Nasional (Series) Taolu Junior memperebutkan Piala Menpora. Sedangkan Kejuaraan Nasional Sanda Pra-Junior dan Junior, Kejuaran Open Wushu Taolo Senior dan Kejuaran Open Wushu Kungfu memperebutkan Piala Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto dan Piala Gubernur DKI Jakarta.

“Tim Wushu DKI Jakarta akan diperkuat 68 atlet yang turun di nomor Taolu, Sanda dan kungfu tradisional Wing Chun,” ujar Gunawan.(antara/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: