28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Atlet Sasana IWI SMKN 1 Siantar Raih Emas Selekda Kejurnas Wushu Sanda Junior 2021

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan SMK Negeri 1 Siantar Jalan Sangnawaluh, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, dalam pertandingan seleksi daerah (Selekda) Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Sanda Junior 2021.

Salah seorang atlet Institut Wushu Indonesia (IWI), Arfikhan Syah Fikri meraih medali emas dan dipastikan maju ke tingkat nasional Wuhsu Sanda Junior 2021.

“Betul, Arfikhan Syah Fikri peraih medali emas pada kejurda baru-baru ini akan kita berangkatkan ke Medan untuk mengikuti pelatda selama 10 hari, sebelum berangkat tanding nantinya menuju kejurnas ke Jakarta,” kata Kepala SMKN 1 Siantar M Syahrizal Damanik, Rabu (24/11/21).

Baca Juga:DPRD Apresiasi Keberhasilan Atlet Wushu Asal Simalungun di PON Papua

Dia menjelaskan, dalam kejurnas Wushu Sanda Junior 2021 kemarin, pihaknya memberangkatkan 4 atlet dari sasana IWI SMKN 1 Siantar untuk mengikuti pertandingan seleksi daerah Sumatera Utara yang digelar di GOR Disporasu, Jalan Veteran, Medan pada tanggal 19-21 November 2021.

Syahrizal menyebutkan, ada tiga atlet yang mendapat 3 medali. Di mana 1 medali emas diraih oleh Arfikhan Syah Fikri kelas XII TKJ 3 pada kelas 60 kg putra. Kemudian juara 3, kelas 56 kg putri yakni Dara Thahira Damanik kelas XII MM 2. Dan juara 3 untuk kelas 48 kg diraih Putri Ashila Huna kelas XI TKJ 2.

Syahrizal merasa bangga atas perolehan prestasi yang diraih anak didiknya, terutama kepada pelatih yang terus membina atlet-atlet dari SMKN 1 Siantar sehingga bisa meraih prestasi yang sangat luar biasa. Di sasana SMKN 1 Siantar ada 25 orang atlet wushu yang berlatih setiap hari, hasil dari itu ada 4 atlet diseleksi yang maju ikut bertanding kejuaraan daerah tingkat Provinsi Sumut.

Baca juga:Bravo! Raih 5 Emas, Tim Wushu Sumut Penuhi Target Medali PON XX Papua

Pelatih wushu SMKN 1 Siantar Julben Damanik menyampaikan, sebelum berangkat mengikuti selekda tingkat Provinsi Sumut, semua tim mengadakan latihan di sekolah selama dua bulan.

“Kita selaku pelatih sekali lagi cukup puas dengan hasil ini. Ini berkat dorongan serta dukungan dari SMKN 1 Siantar yang memberikan motivasi tinggi sehingga mencapai hasil memuaskan. Kita mengharapkan kepada Arfikhan agar tetap berbuat yang terbaik, bertanding sungguh-sungguh serta mengikuti aturan yang ditentukan oleh Provinsi Sumut untuk menuju Kejurnas nantinya,” tutur Julben.

Sementara itu, Arfikhan Syah Fikri mengatakan, dirinya sangat senang dan bersyukur bisa mendapat medali emas dalam kejurda tingkat Provinsi Sumut.

Baca Juga:Atlet Wushu Toba Adi Manurung Lolos Ke Semifinal PON XX PAPUA

“Ini semua berkat doa dan kerja keras saya dan pelatih serta tidak terlepas dari berkat doa orangtua saya, hingga akhirnya saya dapat meraih medali emas dan maju ke tingkat nasional mengikuti kejurnas,” ucap Arfikhan.

“Semoga di tingkat nasional nantinya saya bisa mendapat medali emas dan semoga bisa maju ke tingkat selanjutnya yakni dalam kejuaraan dunia sebagai perwakilan dari Indonesia,” pungkasnya. (yetty/hm14)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: