12.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

130 Karateka Siap Bertarung Full Body Contack di Kejurkab Forki Toba, Perebutkan Bupati Cup I 2022

Balige, MISTAR.ID

Antusias tinggi, terlihat dari kehadiran 130 karateka yang mengikuti Kejuaraan Kabupaten Federasi Olaharaga Karate Indonesi Toba (Kejurkab Forki Toba) Karate Full Body Contact pada ajang Bupati Cup 1 tahun 2022, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Sabtu (16/7/22).

Saat meresmikan pembukaan Kejurkab, Bupati Toba Poltak Sitorus berharap agar bela diri ini, nantinya mampu membentuk kepribadian para atlet, mewujudkan SDM yang berkepribadian Batak Naraja dan penjaringan atlet berprestasi.

Pemerintah kata Bupati Toba akan selalu memberikan dukungan yang maksimal. Untuk itu, agar para atelet mampu membuktikannya melaui kompetisi yang bergengsi, dengan mengedepankan sportifitas dan fairplay.

Baca Juga: Bupati Inginkan Atlet Karateka Toba Bersikap Batak Naraja, Jujur dan Disiplin

Poltak Sitorus juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana atas terselenggaranya kejuaraan Kejurkab Forki Toba, dan berharap seluruh rangkaian kejuaraan berlangsung aman dan lancar.

Ketua Umum Forki Toba Tonny M.Simanjuntak yang menjabat Wakil Bupati Toba, melalui Ketua Harian Marimbun Marpaung menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan terselenggaranya Kejurkab, terutama kepada Pemkab Toba, para sponsor, di antaranya PT Toba Pulp Lestari, PT Inalum, Ramos Ponsel dan lainnya.

Baca Juga: Toba Raih Juara I Umum di Sirkuit Karate Gokasi Zona 3 Sumut

Jumlah peserta Kejurkab yang ikut bertanding, sebanyak 130 karateka, berasal dari sejumlah Dojo di 9 kecamatan yang ada di Toba, yakni Kecamatan Balige di zona 1, Kecamatan Uluan/Habinsaran di zona 2, Kecamatan Ajibata di zona 3, Kecamatan Porsea/Parmaksian di zona 4, Kecamatan Siantar Narumonda di Zona 5, Kecamatan Laguboti di zona 6 dan Kecamatan Tampahan di Zona 7.

Jumlah kelas pertandingan sebanyak 17, dimana 5 kelas bagi putri dan 12 kelas bagi putra, usia 10-18 tahun pada tingkat pelajar SD, SMP dan SMA. Kejurkab kali ini diselenggarakan oleh Perguruan Kala Hitam (Internasional Karate Alliance KyokushinRy).

Para juara setiap kelas pertandiangan akan diberikan apresiasi berupa piala, medali, piagam dan uang pembinaan. Terkhusus buat juara umum, akan memperoleh piala bergilir Bupati Toba, terang Marimbun.(James/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles