14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Bupati Inginkan Atlet Karateka Toba Bersikap Batak Naraja, Jujur dan Disiplin

Toba, MISTAR.ID

Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus, menginginkan dan berharap agar setiap atlet karateka Toba memiliki sikap Batak Naraja, jujur dan disiplin.

Hal tersebut disampaikan Bupati Poltak Sitorus dalam sambutannya, sekaligus membuka secara resmi “Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Federasi Olah Raga Karate Indonesia (FORKI) Toba, Piala Bupati Toba Cup I Tahun 2022, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Sabtu (14/5/22).

Melalui Kejurkab ini, diharapkan juga akan terjaring bibit-bibit atlet karate dari daerah Kabupaten Toba. Toba sudah dikenal, menjadi salah satu daerah di Sumut yang memiliki banyak karateka yang sudah menorehkan segudang prestasi dikancah nasional hingga internasional. Oleh karenanya mari bahu membahu mengembalikan kejayaan itu dan Pemkab Toba siap mendukungnya, ujar bupati menyemangati para atlet.

Baca Juga: Forki Toba Minta Dukungan Pembinaan dan Lowongan Kerja Atlet Berprestasi

Kita dapat berlega hati, saat ini wabah pandemi Covid-19 di Toba terus melandai. Capaian ini merupakan kerja keras kita bersama dalam mematuhi prokes. Sehingga saat ini kita dapat melaksanakan berbagai aktifitas pembinaan olahraga bagi generasi muda.Selamat bertanding, junjunglah sportivitas dan raihlah prestasi, sebut bupati mengakhiri sambutannya.

Ketua DPRD Kabupaten Toba, Effendi SP Napitupulu mewakili Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kabupaten Toba, berharap Kejurkab FORKI memperebutkan Piala Bupati Toba ini dapat menjadi even tahunan dalam membina atau mencari bibit-bibit atlet khusus Cabor FORKI.

Sebelumnya, Ketua FORKI Kabupaten Toba, Tonny M.Simanjuntak yang juga Wakil Bupati Toba menyampaikan bahwa kejuaraan ini terlaksana atas dorongan Bupati Toba dan dukungan sejumlah sponsor diantaranya PT.Toba Pulp Lestari, PT.Inalum, PT Bajradaya Sentranusa, JNT dan Ramos Ponsel.

Baca Juga: Lestarikan Kearifan Budaya Lokal, Pemkab Toba Gelar Lomba Margala

Wabup berharap, melalui Kejurkab ini akan didapatkan karateka perwakilan Kabupaten Toba di tingkat POR Provinsi Sumatera Utara.

“Oleh karenanya, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan mendorong terselenggaranya Kejurkab ini, termasuk kepada para orang tua yang memberikan dukungan kepada anak-anaknya yang menekuni olah raga karate,” pungkasnya.

Kejurkab Forki Toba tahun 2022, diikuti 320 atlet karateka dari 6 perguruan di Toba yakni KKI, TAKO,GOKASI, KEISHINKHAN, Goju Ass dan Kala Hitam Indonesia, yang berlangsung selama dua hari sejak 14 hingga 15 Mei 2022.

Kejurkab Forki Toba,turut dihadiri perwakilan Forki Sumut beserta tim juri yang dipimpin Julius Lubis, Janpiter Napitupulu sebagai Binpres Sumut, Sensei Binahar Napitupulu, Asisten Perekonomian Setdakab Toba Jonni D.P Lubis, Sekretaris DPRD Toba Joni Hutajulu, Plt.Kadis Kominfo Sesmon TB. Butarbutar, dan Pejabat lainnya.(james/hm02)

Related Articles

Latest Articles