29 C
Medan
Saturday, July 2, 2022
spot_img

Tapping Box dan Sumut Link Strategi Tingkatkan PAD Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani mengatakan, dibuatnya Tapping Box dan Sumut Link merupakan salah satu langkah atau strategi untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Simalungun.

Kemudahan yang diberikan dalam membayar sistem pembayaran retribusi dan pajak ini diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat untuk membayar pajak.

“Ini adalah salah satu strategi untuk mencapai target PAD melalui kemudahan-kemudahan sistem untuk pembayaran pajak dan retribusi,” kata Timbul Jaya usai acara peresmian Tapping Box dan Sumut Link di Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sabtu (21/5/22).

Baca Juga:Tapping Box dan Sumut Link Hadir Di Simalungun, Pembayaran Pajak Lebih Mudah

Ia meminta pihak eksekutif bisa semakin mensosialisasikan serta menempatkan Tapping Box dan Sumut Link di setiap nagori yang ada di Simalungun.

Dia juga mengapresiasi kerja sama yang dilakukan Pemkab Simalungun dengan pihak Bank Sumut.

“Artinya dengan adanya kerja sama ini, masyarakat sudah bisa dimana saja dan kapan saja melakukan pembayaran kewajiban-kewajibannya,” ujar Timbul Jaya.

“Mungkin nanti untuk memaksimalkan, perlu dilakukan sosialisasi bagaimana cara pembayarannya. Dan perlu diberitahukan dimana saja tempat link-linknya,” sebut Timbul Jaya menambahkan. (roland/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: