30.6 C
Medan
Saturday, January 29, 2022
spot_img

Soal Realisasi Vaksinasi di Simalungun, Pernyataan Bupati Beda dengan Data Pusdalops

Simalungun, MISTAR.ID

Bupati Kabupaten Simalungun meninjau pelaksanaan gelaran vaksinasi di Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Jumat (26/11/21).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi saat ini di Kabupaten Simalungun sudah mencapai 67% dari target awal data KCPEN Pusat.

Bupati meminta, agar masyarakat mau dengan sukarela mendaftarkan dirinya di kecamatan masing-masing, atau puskemas terdekat untuk menerima vaksin Covid-19.

Baca Juga:32 Persen Pelajar SMP Sudah Divaksin di Simalungun

“Pelaksanaan vaksinasi saat ini di Kabupaten Simalungun sudah mencapai 67% dari target awal data KCPEN Pusat,” ucap Radiapoh Hasiholan Sinaga, sembari mengatakan agar realisasi vaksin ditingkatkan hingga mencapai 100 persen.

Bupati juga meminta, agar seluruh aparat desa bisa mengajak dan mengimbau masyarakatnya agar melakukan vaksin.

Sementara, menurut data Pengendalian Operasional Simalungun (Pusdalops), realisasi vaksinasi saat ini di Simalungun masih mencapai 54,09 persen untuk dosis pertama.

Hal tersebut berbeda dari pernyataan bupati yang mengatakan, bahwa realisasi vaksinasi sudah mencapai 67 persen.

Baca Juga:Gebyar Vaksinasi, RHS: Kami Harap Kapoldasu Bantu Ketersediaan Vaksin di Simalungun

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun Lidya Saragih ketika dikonfirmasi, meluruskan informasi soal realisasi vaksinasi 67 persen itu.

Dia menjelaskan, bahwa yang dimaksud Bupati Simalungun adalah realisasi vaksinasi berdasarkan data NIK KTP warga Simalungun.

Dia mengatakan, 67 persen tersebut sudah termasuk warga Kabupaten Simalungun yang divaksin di luar Simalungun. “Berdasarkan NIK KTP, penduduk Simalungun yang sudah divaksin 67 persen,” kata Lidya Saragih, Sabtu (27/11/21).(roland/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: