27 C
Medan
Thursday, May 26, 2022
spot_img

Sisisar Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Huta III Nagori Sahkuda Bayu Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Siantar Simalungun Satu Rasa (Sisisar) secara langsung menyerahkan bantuan kepada para korban yang kehilangan harta bendanya saat kebakaran yang terjadi pada tiga rumah, di Huta III Nagori Sahkuda Bayu Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Minggu (21/2/21) lalu.

Penyaluran bantuan diserahkan langsung sambil melihat lokasi kebakaran, juga didamping pihak Pangulu Syahkuda Bayu Suyatno, dan perwakilan dari pemerintahan Suparno dan Ismaidi sitorus, serta para mahasiswa, komunitas dan organisasi yang tergabung di Sisisar.

Kedatangan rombongan disambut dengan hangat oleh warga, terlebih mereka pun menerima bantuan.

Paket bantuan yang diserahkan saat itu, terdiri atas peralatan rumah tangga seperti rak piring, rice cooker, dispenser, tilam/matras, pakaian layak pakai, sembako, hingga pemberian dana sebesar Rp500 ribu pada tiap anak sekolah untuk membeli peralatan sekolah yang ikut terbakar.

Baca Juga:Pandemi Covid-19, PP Medan Beri Bantuan Sembako kepada Jurnalis

Menurut Mufti Gunawan Siregar selaku Pembina Sisisar ini mengatakan, kegiatan ini murni kesadaran atas kemanusiaan bersama. Menciptakan generasi yang peduli sesama tanpa memandang suku, agama serta daerah.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan untuk para korban bencana kebakaran,” ucapnya, Selasa (2/3/21).

Dia berharap, dengan gerakan sosial yang dilakukan Sisisar ini dapat terus berkembang serta mendapatkan dukungan dari masyarakat, untuk membantu warga yang membutuhkan.

Sejumlah warga penerima bantuan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada mereka.

Suyanto, salah satu penerima mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarganya, terlebih di masa-masa yang mulai kesulitan masalah ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga:Sisisar Beri Bantuan Kepada Korban Banjir dan Tanah Longsor di Nagori Bayu Muslimin

“Saya mewakili warga menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan bantuan dari Sisisar untuk warga kami yang terkena musibah kebakaran ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Suyanto.

Sebelumnya, tiga rumah di Huta III Nagori Sahkuda Bayu Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun hangus terbakar, Minggu (21/2/21). Rumah itu dihuni Surya (34), Saniyem (70) dan Amin (50).

Ternyata penghuni dari ketiga rumah tersebut terdiri dari beberapa keluarga. Jumlah penghuni ketiga rumah tersebut sebanyak 21 orang, termasuk Lansia dan beberapa Balita. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Kerugian material ditaksir Rp25 juta. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek atau korsleting.(yetty/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: