Sambut Libur Natal dan Tahun Baru, Dishub Simalungun Dirikan Pos Pengamanan

Kepala Dinas Perhubungan Roni Butar-butar. (f:roland/mistar)

Simalungun, MISTAR.ID

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun Roni Butar-butar menerangkan, dalam persiapan menyambut hari libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan melakukan kerjasama bersama Polri dan TNI, beserta Satpol PP untuk pengawasan dan pengamanan arus lalulintas.

“Untuk persiapan khusus tidak ada. Namun yang pasti kita akan tetap bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk menyambut libur nanti, seperti mendirikan pos gabungan di beberapa lokasi,” kata Roni Butar-butar kepada wartawan melalui sambungan selulernya, Jumat (27/11/20) sekitar pukul 11:30 WIB.

Pihaknya juga akan lebih memperhatikan lokasi-lokasi yang diprediksi akan mengalami lonjakan pengunjung khususnya di libur Natal dan Tahun Baru. “Kita akan menurunkan personil di tempat-tempat wisata, terminal, pelabuhan dan lokasi-lokasi lainnya yang kemungkinan besar akan banyak dikunjungi masyarakat” terang Kadishub Simalungun itu.

Baca Juga:Saat Libur Natal dan Tahun Baru, Truk Barang Dilarang Lewat Jalur Medan-Berastagi

Dalam operasi atau kegiatan di hari libur nantinya, Dinas Perhubungan akan melakukan sosialisasi, serta edukasi terkait penerapan protokoler kesehatan. “Itu hal yang wajib, kita akan tetap mensosialisasikan penerapan protokoler kesehatan,” terangnya. (roland/hm12)