23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Puluhan Batang Pohon Mahoni di Jalan Asahan Ditebangi OTK

Simalungun, MISTAR.ID

Sebanyak puluhan batang pohon mahoni yang berada di sepanjang pinggiran Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun ditebangi orang yang tidak dikenal.

Keterangan warga sekitar, Rabu (21/9/22) peristiwa penebangan itu terjadi sejak Senin (19/9/22) pagi selepas subuh.

Semula warga beranggapan penebangan puluhan batang pohon kayu mahoni milik pemerintah Provinsi Sumut itu atas permohonan warga sekitar, ternyata diragukan karena tidak satupun warga yang tahu dan mengaku ada mengajukan permohonan kepada pemerintah untuk penebangan.

Baca juga:Plt. Kadis LHKP: Penebangan Pohon Pelindung Tua Berdasarkan Perintah Bupati Batu Bara

Sementara Camat Siantar, Kabupaten Simalungun, Edward Girsang menanggapi konfirmasi mistar.id via WhatsApp, Kamis (21/9/22) siang mengaku tidak mengetahui siapa yang mengajukan permohonan penebangan pohon mahoni di sepanjang pinggiran jalan wilayah pemerintahannya itu.

“Tidak ada masuk permohonan ke kecamatan pak,” jawab Camat Siantar itu singkat menanggapi konfirmasi mistar.id, Rabu (21/9/22) pukul 13.29 WIB.

Kepala UPTD Jalan dan Jembatan Siantar, Syaripuddin ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/9/22) sore pukul 16.44 WIB mengatakan, tidak ada mengeluarkan izin.

“Kita nggak ada mengeluarkan izin. Karena kita bagian pelaksana teknis. Kalau surat izin di dinas, dan dinas bilang ke kita tidak ada mengeluarkan izin penebangan. Kalaupun ada izin yang dikeluarkan hanya yang di depan Lapas Siantar, bukan yang di depan Meranti Land,” katanya.

Baca juga:Penebangan Pinus di Marlumba Samosir Diminta Agar Disetop

Pantauan mistar.id, sejumlah batang kayu yang sudah dipotong-potong masih terlihat berjejer terletak di pinggiran Jalan Asahan tak jauh dari tunggul kayu sisa penebangan.

Ukuran kayu-kayu yang ditebang itu berdiameter lebih dari sepelukan orang dewasa.(maris/hm06)

 

 

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

Pelatih Timnas U-17: Kemenangan 14-0 Atas Guam untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Bogor, MISTAR.ID Pelatih tim nasional U-17 Indonesia Bima Sakti mengatakan kemenangan skuadnya atas Guam dengan skor 14-0 di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022,...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: