23.9 C
Medan
Saturday, October 1, 2022
spot_img

Pengurus APFI Cabang Simalungun Dilantik, Ilham AP: Semoga Dunia Fotografi Semakin Profesional

Simalungun, MISTAR.ID

Ketua Pengda Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Sumut Fajar Saputra Ginting melantik Pengurus Cabang APFI Kabupaten Simalungun periode 2021-2024, di Rumah Kopi Kinanti Jalan Ulakma Sinaga Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (9/4/21).

Dalam pengurusan kali ini, Ilham Ap dipercayai sebagai Ketua APFI Simalungun, sekretaris M Junaidi dan Arie sebagai bendahara. “Dengan etikat dan semangat yang besar akan mampu menjalankan amanah. Punya visi besar untuk mengedukasi masyarakat di dunia fotografi,” kata Fajar Ginting saat melakukan prosesi pelantikan.

Sementara itu, anggota DPRD Simalungun Badri Kalimantan mengatakan, pemerintah sedang menggalakkan profesi keahlian bagi anak-anak Indonesia, termasuk profesi fotografi. Badri juga mengatakan, para fotografer harus bisa memiliki sertifikasi keahlian.

Baca Juga:Konten Fotografi Bisa Tingkatkan Nilai Jual Pelaku Usaha

“Profesi ini akan berdampak baik dan akan memberi kontribusi kepada siapa saja melalui sertifikasi keahlian. Semua harus memiliki sertifikasi untuk mendapatkan sesuatu,” kata Badri Kalimantan yang meminta asosiasi untuk menghimpun para fotografer yang ada di Kabupaten Simalungun.

Ketua terpilih Ilham Ap menyampaikan pengharapan, kiranya seluruh pengurus secara bersama-sama dapat membawa kemajuan juga kesejahteraan di dunia fotografi.

“Dengan hadirnya APFI di Kabupaten Simalungun semoga dapat memberi warna baru dalam industri kreatif fotografi yang sekaligus nantinya memberi edukasi ke masyarakat umum,” katanya.

Baca Juga:Wow! Hanya Dengan Memfoto Kaki, Model Ini Dapat Rp141 Juta Per Bulan

Ilham menyebutkan, bahwa fotografi bukanlah sekadar pekerjaan biasa, tapi lebih ke sebuah profesi yang di dalamnya sangat dibutuhkan penguatan ide dan gagasan yang memberi warna bagi sebuah keindahan.

Dijelaskannya, APFI Simalungun dapat berkonstribusi memberikan pemahaman kepada masyarakat yang akhirnya dapat menerima bahwa fotografi merupakan profesi yang handal untuk mengabadikan sebuah momen menjadi kenangan terindah.

“Ke depan AFPI Simalungun akan melakukan pembinaan para pegiat dan dunia fotografi agar menjadi profesional dan memiliki kompetensi fotografi yang berkualitas, berintegritas dan menjunjung tinggi kaidah-kaidah fotografi,” tutur Ilham AP.(roland/hm10)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Tergilas Tronton Usai Senggol Honda Supra di Batu Bara, Pengendara Vario...

Batu Bara, MISTAR.ID Bermaksud hendak mendahului sepeda motor  yang berada di depannya, pengendara bernama Erianto Girsang (36) beserta Honda Vario BK 2714 OAD yang ditungganginya...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: