30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Pemkab Simalungun Bangga Jadi Tuan Rumah Kerjurnas Danau Toba Rally 2022

Simalungun, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2022 yang berlangsung 5-7 Agustus 2022, berlokasi di areal PT Toba Pulp Lestari sektor Aek Nauli.

Danau Toba Rally 2022 diikuti 46 pereli nasional dari berbagai provinsi di Indonesia. Secara resmi kegiatan olahraga otomotif itu dibuka Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, sekaligus melepas para peserta dari terminal Sosor Sabah Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Jumat sore (5/8/22).

Bupati Simalungun diwakili Sekda Esron Sinaga dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun sangat mendukung dilaksanakannya Danau Toba Rally 2022.

Baca Juga:Danau Toba Rally 2021 Resmi Dibuka

“Kami sebagai tuan rumah telah mempersiapkan diri jauh hari untuk menyongsong kegiatan ini dan juga kegiatan sport lainnya,” katanya.

Sekda menyampaikan bahwa kejuaraan reli di Simalungun sudah yang kedua kalinya dilaksanakan. Tahun lalu kegiatan seperti ini memberikan dampak positif bagi pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, terutama pada sektor hotel dan penginapan yang ditempati para peserta dan kru serta pecinta reli yang hadir di Parapat.

“Kami berharap kegiatan reli tahun ini dapat memberikan dampak yang lebih lagi dalam pemulihan ekonomi, sehingga sektor pariwisata dapat tumbuh kembali,” harapnya.

Baca Juga:Pebalap Sean Gelael Tercepat di Uji Coba Danau Toba Rally 2021, Ini Jadwal Putarannya

“Semoga kegiatan Danau Toba Rally 2022 membawa berkah bagi Kabupaten Simalungun secara khusus dan Sumatera Utara umumnya,” nya.

Sekda juga menyampaikan Kabupaten Simalungun siap menjadi tuan rumah untuk event nasional maupun internasional.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah berharap kegiatan Danau Toba Rally 2022 menjadi ajang promosi pariwisata, terutama Danau Toba yang merupakan destinasi pariwisata super prioritas.

Baca Juga:Kisah Di Balik Danau Toba Rally 2019, Musa Rajekshah: Saya Nyaris Masuk Jurang, Tapi Allah Masih Melindungi

“Kita berharap kegiatan ini memberikan efek yang positif, ekonomi masyarakat bergerak, dan kita promosikan daerah kita supaya orang datang ke Sumut dan hadir di Danau Toba,” kata Wagubsu.

Wagubsu menyampaikan terima kasih kepada seluruh sponsor terutama PT Toba Pulp Lestari yang menyediakan tempat dilaksanakannya kegiatan Danau Toba Rally 2022. (yetty/ril/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: