25 C
Medan
Wednesday, May 25, 2022
spot_img

Membahayakan, Jalan Siantar-Tanah Jawa Minta Diperbaiki

Simalungun, MISTAR.ID – Sejumlah ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Simalungun yakni di jalan Besar Pematangsiantar – Tanah Jawa masih banyak mengalami kerusakan. Salah satu kerusakan yang cukup parah tampak di Nagori Parbalokan, Kecamatan Tanah Jawa, tepat nya di dekat jembatan Desa Andarasi.

Badan jalan yang banyak berlubang tersebut menurut pengguna jalan bisa mengancam keselamatan warga yang melintas. Salah seorang pengendara sepeda motor kepada Mistar mengatakan, kondisi jalan rusak tersebut sangat menggangu perjalanannya.

“Kondisi ini menurut saya sangat mengganggu buat pengendara sepeda motor seperti saya, karena kerusakannya sudah cukup parah,” ucap Wahyu Sianipar, Kamis (6/2/20)

Wahyu juga menjelaskan bahwa dirinya pernah hampir kecelakaan saat melintasi jalur tersebut. “Semalam saya lewat sini, jalannya dalam keadaan tergenang air karena hujan. Akibatnya saya hampir terjatuh karena menabrak lobang yang cukup dalam,” kesalnya.

Di tempat yang sama, warga Andarasi, Rizky Ramadan menyebutkan bahwa jalan tersebut sudah pernah diperbaiki tetapi hanya sekadar saja.

“Pernah diperbaiki, tetapi hanya ditempel-tempel begitu saja. Kalau untuk langsung dibongkar dan digantikan aspal yang baru belum pernah, jadi cepat rusaklah jalannya,” katanya.

Warga dan pengguna jalan tersebut berharap pemerintah memperbaiki jalan tersebut karena dianggap sudah mengganggu dan membahayakan pengguna jalan.

“Kita harap diperbaiki, ini kan jalan lintas jadi sangat mengganggu dan berbahaya kalau dibiarkan terlalu lama,” ujarnya mengakhiri. (hm08)

Penulis : Roland Saragih

Editor : Herman Maris

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: