Lagi, 4 Pasien Positif Sembuh Di Simalungun

Jumlah korban meninggal akibat Covid-19 di seluruh dunia mencapai 1,1 juta lebih
Ilustrasi Covid-19.(f:ist/mistar)

Simalungun, MISTAR.ID

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun, kembali merilis data update pada Minggu (18/10/20). Menurut data yang dibagikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Akmal Siregar, ada penambahan sebanyak 4 pasien yang sudah dinyatakan sembuh.

Dengan bertambahnya 4 pasien sembuh, total pasien yang sudah sembuh mencapai angka 339 orang. Pasien yang sudah dinyatakan sembuh dikatakan sudah menjalani swab dengan hasil negatif dan kasus meninggal akibat Covid-19 ada sebanyak 19 orang.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Simalungun menyampaikan, bahwa setiap pasien yang sudah dinyatakan sembuh, masih tetap melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan menerapkan protokoler kesehatan. “Mereka tetap menerapkan protokoler kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker dan selalu menjaga kesehatan” terangnya.

Baca juga: Bertambah, 7 Pasien Positif Covid-19 Di Simalungun

Ditambahkannya, pasien yang sudah dinyatakan sembuh juga harus tetap kordinasi kepada tim kesehatan jika mengalami gejala Covid-19. Sementara, pasien yang masih dalam masa perawatan dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 55 pasien.

Dengan masih banyaknya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Simalungun, Satgas Pemkab Simalungun menghimbau agar masyarakat semakin ketat dalam penerapan protokoler kesehatan, seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan.(roland/hm09)