27.9 C
Medan
Tuesday, January 25, 2022
spot_img

Komunitas Relawan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Berawal dari informasi di media sosial facebook, Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) menggelar bedah rumah terhadap warga tidak mampu.

Gelaran bedah rumah tersebut, dilaksanakan di Huta 1, Nagori Talun Saragih, Kecamatan Bosar Maligas, Sabtu (9/10/21).

Rumah yang dibedah adalah rumah milik Sunarti (51 thn), yang bekerja sebagai tukang kusuk, yang memiliki 1 orang anak Ramadhani (15 thn) yang sudah putus sekolah.

Baca juga:Warga Simamora Hasibuan Protes Program Bedah Rumah Kurang Tepat Sasaran

Direktur Eksekutif KRNS, Aroji Siagian menyampaikan, bahwa bedah rumah milik ibu Sunarti awalnya infornasi dari media sosial yang unggah di facebook (FB) yang mengharapkan bantuan.

Aroji Siagian juga berharap, agar kegiatan yang digelar bisa berguna untuk warga yang dibantu. Ia mengatakan, selain kegiatan bedah rumah, pihaknya juga sedang menggelar bantuan pemasangan listrik di 257 titik di Simalungun.

“Karena ada niat, kami berkolaborasi maka hal ini kami laksanakan dan tidak hanya disini saja, tapi juga di kecamatan lain” ucap Direktur Eksekutif KRNS Aroji Siagian.

Sementara itu, Sunarti sebagai penerima bantuan bedah rumah mengucapkan terima kasih kepada pihak yang memberikan bantuan.

Baca juga:Pemkab Deli Serdang Terima Bantuan CSR Bedah Rumah Dari Pengusaha

“Saya sangat berterimah kasih kepada bapak dan ibu semua yang membantu keluarga saya, memperbaiki rumah saya. Saya doakan semuanya diberikan kesehatan dan rezeki yang berkah,” ucap Sunarti.

Dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi berkesempatan melakukan peletakan batu pertama. Zonny Waldi pun memerintahkan Camat dan kepala desa untuk melakukan pendataan agar bisa diprogramkan. (roland/rel/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: