22.8 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Kapolres Simalungun Bantu Tambahan Modal Usaha Ke UMKM Di Panei

Simalungun, MISTAR.ID

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo memberikan bantuan modal kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan itu, Agus Waluyo juga sempat berdialog dengan pedagang, sembari memberikan modal sebesar Rp300 ribu kepada Sutrisno dan Wati yang berjualan kopi dan teh di Nagori Bosar Kecamatan Pane, Kabupaten Simalungun.

AKBP Agus Waluyo juga memberikan bantuan modal usaha kepada beberapa pedagang kecil lainnya yang ada di nagori tersebut, sembari berdikusi dan memberikan himbauan tentang pentingnya menerapkan protokoler kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Ini Syarat UMKM Untuk Mendapat Bantuan Modal Usaha Rp2,4 Juta

Kapolres Simalungun menjelaskan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka memacu kembali semangat para peserta UMKM untuk terus berdagang di masa-masa pandemi Covid-19 ini.

Kapolres juga menjelaskan, UMKM merupakan sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19. Banyak pelaku UMKM yang harus tutup sementara maupun permanen karena tidak lagi memiliki modal, padahal UMKM menurut Kapolres adalah tulang punggung ekonomi Indonesia.

Karenanya, Kapolres Simalungun beserta jajaran mendukung pemerintah dalam mendorong pelaku UMKM untuk terus melakukan aktifitas dagang di masa-masa pandemi Covid-19 ini dengan mengikuti protokol kesehatan serta disiplin menggunakan masker.

“UMKM adalah tulang punggung ekonomi Indonesia, dan kita harap agar UMKM ini tetap berjalan” ucap Kapolres Simalungun, Minggu (30/8/20).

Selanjutnya Kapolres Simalungun itu melanjutkan perjalanan dengan bersepeda karena sebelumnya Kapolres melaksanakan kegiatan olahraga berspeda dan melaksanakan patroli serta pendisiplinan terhadap penggunaan masker.(roland/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: