30 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Eks Gedung RSUD Tuan Rondahaim di Pematangraya Terlantar

Simalungun, MISTAR.ID

Bekas (eks) gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim, yang terletak di Komplek Perkantoran Pemkab Simalungun, Kecamatan Raya, saat ini kondisinya memprihatinkan. Semenjak RSUD Tuan Rondahaim dipindahkan ke Batu XX, Kecamatan Panombean Panei, pada tahun 2020 lalu, gedung yang ditinggal tersebut tampak ditelantarkan.

Dari amatan Mistar di lokasi, aset milik Pemerintah Kabupaten Simalungun itu, tampak dipenuhi semak belukar, gedung yang mulai kotor dan beberapa jendela yang sudah rusak. Menurut warga sekitar, yang mengaku marga Garinging, semenjak ditinggal, gedung tersebut tersebut tampak kosong, dan terlantar.

“Kita lihat kosong terus, dan memang banyak rumput tumbuh di dalam gedung itu” ucap nya kepada Mistar, Jumat (28/1/22), sekitar pukul 11.20 WIB.¬†Menurutnya, pemindahan RSUD Tuan Rondahaim sangat disayangkan, karena sudah banyak fasilitas di eks Gedung Tuan Rondahaim, seperti Intalasi Tranfusi Darah.¬†Menurut warga juga, banyak peralatan hilang dari eks gedung RSUd Rondahaim, seperti kosen, pintu, jendela. “Udah banyak yang hilang dari dalam itu bang,” ucap warga. (roland/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: