26.8 C
Medan
Wednesday, August 17, 2022
spot_img

Dongkrak Minat Masyarakat, Kapolsek Perdagangan Gelar Gebyar Vaksinasi Berhadiah

Simalungun, MISTAR.ID

Pemerintah terus mengupayakan pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat di Indonesia. Mulai dari awal tahun 2021 hingga saat ini, vaksin Covid-19 tengah didistribusikan ke seluruh masyarakat Indonesia.

Pemberian vaksin ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat, untuk mengurangi dan memutus rantai penularan Covid-19. Sama halnya dengan gebyar vaksinasi yang digelar Kepolisian resor Simalungun Polsek Perdagangan, dibantu Bid Dokkes Poldasu di Desa/Nagori Bandar, Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

Kapolsek Perdagangan AKP Josia SH MH kepada media menyampaikan, gebyar vaksinasi yang digelar Polsek Perdagangan merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat agar masyarakat mau datang ke lokasi vaksin untuk divaksin serta mengajak semua keluarga, teman, tetangga yang diketahuinya belum divaksin.

Baca Juga:Vaksinasi di Simalungun Sudah 59,30 Persen

Adapun diselenggarakannya vaksinasi berhadiah ini adalah bagi siapa yang membawa lima (5) orang yang belum divaksin, maka akan mendapat hadiah berupa 1 unit setrika listrik. Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan untuk menjaga Herd Immunity di tengah-tengah masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Kapolsek Perdagangan AKP Josia lebih lanjut menyampaikan, sasaran yang divaksin adalah usia 12 tahun ke atas serta pencapaian warga yang divaksin lebih kurang 400 orang diberikan vaksinasi oleh tim vaksinator dibantu Bid Dokkes Poldasu .

Sebagai penyemangat buat warga agar menghadiri vaksinasi dibuat gebyar berhadiah berupa:

1. Kulkas 1 unit
2. Dispenser 2 unit
3. Kipas angin (stand fan) 4 unit
4. Ceret listrik 2 unit
5. Blender 1 unit
6. Setrika 4 unit
7. Kompor gas 1 unit
8. Sembako 7 karung
9. Indomie 2 kotak
10. Serta hadiah kebutuhan rumah tangga yang disediakan.

Baca Juga:Libur Nataru, Perjalanan Jarak Jauh Wajib Vaksin 2 Kali

Adapun kegiatan ini diselenggarakan sesuai program pemerintah dalam hal percepatan pemutusan pandemi Covid-19 serta program Polri Peduli. “Semoga dengan kegiatan yang diselenggarakan boleh bermanfaat dalam hal Herd Immunity serta kami ucapkan terima kasih buat warga atas kerjasamanya dalam program vaksinasi,” kata Kapolsek melalu rilis tertulisnya, Sabtu (11/12/21).

Bagi penerima hadiah, pihak polsek mengucapkan semoga hadiah yang diterima bermanfaat dan dapat terbantu dengan adanya hadiah tersebut. (roland/rel/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: