28 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Disdukcapil Simalungun Segera Launching Pencetakan KTP di Kecamatan

Simalungun, MISTAR.ID

Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Simalungun Tiarli Sinaga mengatakan, progres persiapan perekaman dan pencetakan KTP di kecamatan sudah mencapai 90 persen.

Hal tersebut diungkapkannya saat mengikuti RDP dengan Komisi I DPRD Simalungun, Selasa (24/5/22). Diterangkan Tiarli, pihaknya sedang mempersiapkan acara launching untuk perekaman dan pencetakan KTP di kecamatan. “Persiapannya sudah 90 persen dan memang dalam waktu dekat kita akan melaunchingnya,” ucapnya.

Ditambahkan, dalam persiapan perekaman dan pencetakan KTP di kecamatan, Disdukcapil sudah mempersiapkan dua tenaga atau SDM di setiap kecamatan yang akan dilengkapai mesin pencetakan tersebut.

Baca Juga:Komisi I DPRD Simalungun Minta Disdukcapil Tidak Bersikap Arogan dalam Pelayanan

Kedua petugas itu, sudah dibekali dengan kemampuan mengoperasikan dan pelayanan pencetakan e-KTP. “Jadi nanti satu orang mengurusi perekaman, dan satu orang lagi pencetakan e-KTP nya,” terang Tiarli.

Ketua Komisi I DPRD Simalungun Histony Sijabat meminta agar segala sesuatu dalam perekaman ataupun pencetakan e-KTP di kecamatan dipersiapkan dengan matang. “Dipersiapkan semuanya, jangan nanti di kemudian hari ada masalah,” pinta Histony.

Seperti diberitakan sebelumnya, 10 kecamatan yang akan dibagi alat perekam e-KTP, adalah Kecamatan Ujung Padang, Bandar, Tanah Jawa, Bosar Maligas, Jawa Maraja Bah Jambi, Dolok Silau, Purba, Siantar, Girsang Sipangan Bolon dan Silimakuta.(roland/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: