spot_img

Demokrat Simalungun Serahkan PO Terbaru ke KPUD, Johanes: 2024 Target 13 Kursi

Simalungun, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Simalungun menyerahkan Peraturan Organiasi (PO) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Simalungun, Selasa (4/10/22) sore.

Penyerahan PO langsung dilakukan Ketua DPC Partai Demokrat Simalungun Johanes Sipayung, yang diterima Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik.

Dalam kesempatan itu, Johanes Sipayung menjelaskan, PO yang diserahkan adalah terkait sah atau tidaknya calon legislatif yang diusung oleh partai berlambang mercy tersebut.

Baca Juga:M Lokot Nasution Serahkan PO Partai Demokrat ke KPUD Sumut

Diterangkannya, calon legislatif yang sah dari Partai Demokrat harus mendapat surat rekomendasi yang ditandatangani Bapilu DPC dan DPD Sumatera Utara. Kemudian PO kedua yang disampaikan DPC Partai Demokrat adalah terkait kompensasi dan penghargaan yang akan diberikan Partai Demokrat kepada calon legislatif yang kalah dalam pemilu.

Namun untuk kompensasi tersebut memiliki kriteria, yakni calon yang kalah harus mendapatkan perolehan suara 10 persen dari jumlah keseluruhan perolehan suara kursi terakhir.

Kompensasi tersebut nantinya bersumber dari calon anggota DPRD yang terpilih atau menang saat pemilu, dan jika tidak dipenuhi, Johannes mengatakan anggota DPRD tersebut bisa mendapatkan sanksi, bahkan PAW.

Baca Juga:Serentak di Sumut, Demokrat Siantar Serahkan PO Nomor 03 Kepada KPU

“Kita menyampaikan dua peraturan organisasi kepada KPUD, dan memang ini perintah langsung dari DPP Partai Demokrat, dan ini serentak di seluruh Indonesia,” ucap Johanes.

Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran DPC Partai Demokrat di KPUD Simalungun. Dikatakan Raja Ahab, pihaknya menerima apa yang diserahkan oleh Demokrat, namun untuk suatu ketentuan tetap berpedomani kepada PKPU.

Sementara itu, usai penyerahan PO ke KPUD Simalungun, Ketua DPC Demokrat Simalungun Johanes Sipayung kepada Mistar mengatakan, pihaknya menargetkan 13 kursi di pertarungan pemilu legislatif tahun 2024.

“Saat ini kita ada 7 kursi, untuk tahun 2024 kita targetkan dapat 13 kursi,” ucap Johanes. (roland/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: