28 C
Medan
Sunday, October 2, 2022
spot_img

Cegah Stunting, Program Makanan Tambahan Diterapkan di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Program makanan tambahan, seperti pemberian susu dan vitamin terhadap ibu hamil, ibu menyusui, batita, dan lansia sudah diterapkan di Simalungun.

Program tersebut dikatakan sudah berjalan dua tahun, dan asal dananya bersumber dari Dana Desa nagori tersebut. “Ini sudah berjalan dua tahun, sebagai penguatan gizi dan untuk pencegahan stunting terhadap anak,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPMPN) Sarimuda Purba melalui Kepala Bidang Pemerintahan Robert Silalahi, Rabu (13/10/21).

Robert menerangkan, program makanan tambahan tersebut diterapkan desa, melalui musyahwara desa itu sendiri. “Ini programnya berjalan terus, yang dapat itu sesuai dengan musyawarah desa, dan untuk anggarannya dipakai sesuai kebutuhan desa,” terang Robert Silalahi.

Baca Juga:Cegah Stunting pada Anak, Ayo Dukung Program 1.000 HPK

Robert mengatakan, program tersebut adalah kebijakan dari kepala desa masing-masing, yang dimana tidak semua desa menerapkan. “Itu tergantung kepala desanya, ada juga yang tidak menerapkan, namun mayoritas menerapkan program itu,” sebut Robert Silalahi. (roland/hm12)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Kadishub ke Wartawan di Sidang Paripurna HUT ke-75 Dairi: Apa Foto-foto,...

Dairi, MISTAR.ID Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Parulian Sihombing berlagak seperti preman dan terkesan arogan kepada wartawan mistar.id bernama Julius Manurung. Seperti yang terjadi saat...

Gedung Asrama Haji Lamongan Ambruk

Lamongan, MISTAR.ID Gedung Persaudaraan Haji Indonesia (PHI) Lamongan ambruk pada Minggu (2/10/22) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja kondisi bagian dalam...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: