31 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Anggaran Pilpanag Ditampung, DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Anggaran untuk penyelenggaraan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) secara serentak untuk 248 Nagori di Simalungun, resmi sudah ditampung di APBD TA 2022.

Ketua Frasksi Nasdem DPRD Kabupaten Simalungun, Bernhard Damanik mengungkapkan terima kasihnya kepada pihak eksekutif Pemkab Simalungun, yang sudah mengakomodir permintaan kepala desa dan juga permintaan dari para anggota dewan.

Menurut Bernhard, dengan ditampungnya anggaran untuk Pilpanag, Pemkab Simalungun dan DPRD telah menyelesaikan satu masalah.

“Kita ucapkan terima kasih, karena Pemkab Simalungun sudah mengakomodir permintaan pangulu dan teman-teman DPRD,” ucap Bernhard Damanik kepada wartawan, Jumat (27/11/21).

Baca Juga:Anggaran Pilpanag Serentak Ditampung di APBD Simalungun 2022

Diceritakan Bernhard Damanik, bahwa yang pertama menanyakan terkait Pilpanag adalah Fraksi Nasdem. Dia pun berterima kasih kepada fraksi lain yang ada di DPRD karena telah mendukung pelaksanaan Pilpanag.

Bernhard juga berharap, pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu, agar penyelenggaran Pilpanag bisa diselenggarakan secepat mungkin. Senada dengan Fraksi Nasdem, Fraksi Gerindra dan Fraksi Demokrat juga mengapresiasi kinerja pihak eksekutif Pemkab Simalungun.

Dalam kesempatan itu, Ketua Fraksi Gerinda juga meminta agar pangulu nagori bisa kembali melaksanakan tugasnya dengan baik, karena permintaan mereka sudah dikabulkan.

Baca Juga:Komisi I DPRD Simalungun Rekomendasikan Anggaran Pilpanag Ditampung di R-APBD 2022

“Tetap laksanakan tugas dengan baik, soal masalah teknik penyelenggaran, kita serahkan seluruhnya kepada pihak eksekutif,” terang Bonauli.

Selanjutnya, anggota Fraksi Demokrat yang juga sebagai Ketua Komisi I DPRD Simalungun, ikut mengapresiasi Pemkab Simalungun yang sudah memberikan respon yang positif terkait permintaan pangulu, dan anggota DPRD.

Diapun mengatakan, dengan ditampungnya anggaran Pilpanag 2022, maka kekondusifan di Simalungun semakin terjaga. Sebagaiman diketahui, anggaran untuk penyelenggaran Pilpanag diestimasikan sebesar Rp1,4 miliar.(roland/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: