26.7 C
Medan
Thursday, September 29, 2022
spot_img

Anggaran Pilpanag Serentak Ditampung di APBD Simalungun 2022

Simalungun, MISTAR.ID

Anggaran Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) Tahun 2022 untuk 248 sudah ditampung di Rancangan Pendapatan Anggaran Belanja Daerah (R-APBD).

Koordinator Bidang Komisi I DPRD Kabupaten Simalungun Sastra Joyo Sirait menyampaikan informasi tersebut di hadapan perwakilan pangulu nagori, saat rapat dengan pihak komisi I, Jumat (26/11/21), di Kantor DPRD Simalungun.

Dalam pertemuan itu, Satra berpesan kepada pangulu nagori, untuk bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab, dan bisa mempergunakan dana desa semaksimal mungkin.

Baca Juga:Komisi I DPRD Simalungun Rekomendasikan Anggaran Pilpanag Ditampung di R-APBD 2022

Sastra pun meminta pangulu untuk bisa meningkatkan PAD dari pedesaan dalam membantu keuangan Pemkab Simalungun dalam penerapan pembangunan.

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Simalungun Histony Sijabat mengatakan, pihaknya dari komisi komit memperjuangkan agar pelaksanaan Pilpanag tahun 2022 digelar.

Histony mengatakan, bentuk komitmen komisi I dalam mendukung pelaksanaan Pilpanag agar digelar tahun 2022, ditunjukkan dengan mengeluarkan rekomendasi, dan akhirnya anggaran tersebut ditampung di APBD 2022.

“Kita berkomitmen memperjuangkan aspirasi pangulu, dan saat ini sudah terwujud ditampung di APBD 2022,” terang Histony Sijabat.

Baca Juga:Bupati Belum Berikan Jawaban Terkait Pelaksanaan Pilpanag Simalungun

Terpisah, ketika dikonfirmasi, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Simalungun Frans N Saragih, membenarkan bahwa anggaran Pilpanag tahun 2022 sudah ditampung di APBD.

Dia mengatakan, estimasi anggaran tersebut berkisar diangka Rp1,4 miliar. “Rekomendasi komisi I sudah kita tindaklanjuti, jadi sudah ditampung, estimasi Rp1,4 miliar,” ucap Frans Saragih.

Ketika ditanyai terkait kecilnya anggaran yang diestimasikan, Frans mengatakan, hal tersebut sudah dianalisa oleh konsultan terkait.(roland/hm10)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Jelang Ajang F1 H2O, Warga Minta Tanah Lapang Sisingamangaraja Tidak Dialih...

Toba, MISTAR.ID Sejak Kabupaten Toba menjadi kandidat tuan rumah penyelenggaraan Formula 1 Boat Race (F1 H2O) yang direncanakan digelar pada Februari 2023 mendatang, pemkab terus...
Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Pemkab Toba dan DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan Ranperda P APBD TA...

Toba/Mistar Setelah melalui sejumlah tahapan sejak pengajuan yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan secara intensif antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Toba bersama Badan Anggaran...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: