25 C
Medan
Tuesday, October 26, 2021
spot_img

Alat Perekam E-KTP akan Disebar di Kecamatan

Simalungun, MISTAR.ID

Bupati Kabupaten Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, mengatakan akan menyebar alat perekam e-ktp ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun.

Bupati mengatakan hal tersebut, saat melakukan inpeksi mendadak ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Simalungun, pada Senin (11/10/21).

Sebelum alat perekam di sebar ke kecamatan, Bupati meminta agar layanan disdukcapil melalui aplikasi WA bisa disosialisasikan dengan baik.

Menurut Bupati layanan melalui WA yang diberlakukan Disdukcapil masih sangat efektif di saat pandemi covid-19 saat ini.

Setelah nanti nya alat perekam disebarkan ke kecamatan, masyarakat tidak perlu lagi berbondong-bondong datang ke Pematangraya untuk mendapatkan KTP, atau urusan catatan sipil lain nya.

Sementara itu, Kadis Dukcapil, Jhon Risman Tuah Damanik menyampaikan, layanan yang diterapkan melalu WA belum sepenuhnya efektif.

Hal tersebut dikarenakan, Disdukcapil mengalami keterbatasan personel. Kepala Dinas Capil itu juga mengatakan dibutuhkan tambahan personil di setiap kecamatan, jika nanti nya alat petekam disebar.

“Kita butuh 3 orang per kecamatan, dan Kasi Pemerintahan di kecamatan bisa diperdayakan dan dilatih untuk setiap kecamatan,” kata Jhon Damanik. (rolan/hm06)

 

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: