30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Wujudkan SMK Bisa Hebat, Siswa SMK Teladan Siantar Lulus Langsung Kerja

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Teladan Pematangsiantar terus berupaya memfasilitasi siswanya agar setelah lulus segera bisa bekerja dengan menjalin kerja sama dengan industri dan dunia kerja (Iduka).

Pelaksana Tugas BKK SMK Teladan Korpri C Simanjuntak menyampaikan bursa kerja khusus (BKK) SMK Swasta Teladan hingga saat ini berjalan bagus dan selalu menjalin kerja sama yang baik dengan perusahaan-perusahaan terutama di Iduka. Untuk tahun ini, BKK SMK Teladan bekerja sama dengan PT Cipta Futura Palembang.

“Jadi dari SMK Teladan ada 12 siswa yang lulus tes wawancara dan matematika di tahap pertama dari 64 orang siswa yang dilakukan pihak perusahaan tersebut. 12 siswa itu akan mengikuti dua tahap lagi untuk mengikuti tes yakni psikotes dan kesehatan,” kata Korpri, Jumat (20/5/22).

Baca Juga:SMK Negeri 1 Siantar Uji Kompetensi Keahlian

Dia menambahkan, hal ini sesuai kebutuhan PT Cipta Futura Palembang yang telah menjaring siswa-siswi SMK Teladan pada tahap pertama sebanyak 12 orang peserta didik. Kemudian SMK Teladan mengirimkan lagi siswanya tahap kedua untuk mengikuti seleksi di PT Cipta Futura sebanyak 36 orang.

PT Cipta Futura melakukan 6 tahap seleksi yakni seleksi pendaftaran (berkas), tes matematika, tes akademis dan essay, tes fisik, wawancara, psikotes dan kesehatan.

Korpri mengucap syukur pihak PT Cipta Futura Palembang sudah memberikan kepercayaan kepada pihaknya. Ia berharap pada tes psikotes dan kesehatan nantinya, peserta didiknya lulus semua.

Baca Juga:SMK Persiapan Siantar MoU dengan PT. SMG, Lulus Bisa Langsung Kerja

Kepala SMK Swasta Teladan Pematangsiantar Sudarlian mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah melakukan perekrutan terhadap siswa-siswi SMK Swasta Teladan Pematangsiantar.

“SMK itu bukan hanya menerima siswa untuk dididik terampil, kompeten, tetapi yang paling penting siswa itu punya sikap dan berbudi pekerti yang luhur. Dalam hal ini yang paling sangat penting sekali adalah bagaimana menyalurkan atau mengantarkan anak-anak ke Iduka sesuai jurusannya,” kata Sudarlian. (yetty/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: