22.8 C
Medan
Friday, January 28, 2022
spot_img

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Gelar Sayembara Maskot Berhadiah Rp20 Juta

Pematangsiantar, MISTAR.ID – KPU Kota Pematangsiantar menggelar sayembara Maskot Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar tahun 2020. Sayembara ini khusus diikuti warga masyarakat kota Pematangsiantar, kecuali anggota dan pegawai lembaga penyelenggara pemilu,

Sayembara berhadiah total Rp20 juta itu digelar untuk menyemarakkan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar tahun 2020. Demikian disampaikan Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Kota Pematangsiantar, Nurbaiyah Siregar.

“Harapannya, melalui maskot inilah menjadi wadah sosialisasi kepada masyarakat. Maskot ini harus bisa bersifat menghibur dan mengundang motivasi para pemilih untuk menggunakan hak pilihnya. Ujung-ujungnya, ya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat,” ujarnya, Minggu (27/10/19).

Saat ditanya mengenai persentase target KPU Pematangsiantar untuk tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada 2020 ini, Nurbaiyah mengatakan, target mereka harus melebihi dari tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota periode sebelumnya.

“Intinya target kita itu melebihi tingkat partisipasi pemilihan walikota dan wakil walikota yang sebelumnya. Partisipasi masyarakat di pemilihan sebelumnya berkisar 61 persen. Kita targetkan diatas 61 persen. Untuk kepastian berapa target partisipasi masyarakat, kita harus pleno,” cecarnya.

Tingkat partisipasi pemilih di setiap pelaksanaan Pemilu, menurut Nurbaiyah, tidak lepas dari peran serta pers atau media. Untuk itu, Nurbaiyah berharap pers atau media, maupun cetak dan elektronik, untuk membantu KPU dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada tahun 2020.(ferry/hm02)

Penulis : Ferry Napitupulu

Editor : Maris

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: