25 C
Medan
Monday, October 25, 2021
spot_img

Sukseskan Vaksinasi 15 Ribu Pelajar di Siantar, Kadinkes: Orang Tua Tak Perlu Ragu

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Guna menyukseskan pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar, yang ditargetkan 15 ribu dalam minggu ini di Kota Pematangsiantar, para orang tua diimbau tidak ragu.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Pematangsiantar dr Ronald H Saragih, saat dikonfirmasi Mistar terkait pelaksanaan vaksinasi pelajar. “Target kita 15 ribu anak sekolah. Semoga semuanya sudah selesai dalam minggu ini,” sebut Ronald saat ditemui di ruang kerjanya dengan nada yang terdengar optimis, Rabu (13/10/21).

Vaksinasi terhadap pelajar, kata Ronald, sudah berjalan di sekolah-sekolah. “Itu sudah kita mulai dari semalam,” tambah Ronald yang pernah menjabat sebagai Direktur RSUD dr Djasamen Saragih.

Baca Juga:600 Siswa SMAN 6 Siantar Ikuti Vaksinasi di Sekolah

Saat ditanya mengenai adanya persetujuan dari orang tua, Ronald mengatakan, hal itu tidak bisa dipaksakan, karena memang pelajar yang di bawah 17 tahun harus ada persetujuan dari orang tua. “Kita mengimbau agar orangtua tidak perlu takut anaknya divaksin. Jangan salah, biarpun ada persetujuan orang tua, kalau pun ada kejadian, tetapnya negara bertanggungjawab. Jadi gak usah ragu,” sebutnya.

Menurut Ronald, Negara bertanggungjawab terhadap efek samping yang harus ditangani petugas kesehatan setelah divaksin. “Karena adanya komite kita, komite penanggulangan Kejadian Ikutan Paskah Imunisasi (KIPI),” ungkapnya. (ferry/hm12)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: