22.9 C
Medan
Saturday, January 22, 2022
spot_img

Siswa SMAN 1 Dolok Batu Nanggar Maju ke Tingkat Provinsi Ajang KSN-P 2021

Pematangsiantar, MISTAR. ID

Pandemi Covid-19 yang saat ini menyerang dunia, khususnya Indonesia  tentunya tidak menjadi penghalang bagi peserta didik untuk meraih prestasi, namun sebuah rintangan yang kini dihadapi tentunya harus dihadapi dengan penuh semangat dan impian yang tinggi. Hal inilah juga ditunjukkan oleh siswa-siswi SMA  Negeri 1 Dolok Batu Nanggar, Jalan Sisingamangaraja, Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun.

Kepala SMAN 1 Dolok Batu Nanggar, Karnali Saragih S.Pd, MPd mengatakan, meskipun pembelajaran saat ini masih dilaksanakan secara jarak jauh atau  daring, namun tidak menyurutkan semangat anak didiknya untuk mengikuti berbagai kompetisi, meskipun diselenggarakan secara daring.

“Salah satunya kejuaraan kompetisi sains nasional tingkat kab/kota (KSN-K) 2021 yang diselenggarakan  oleh  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional,”ucapnya ketika sedang berkunjung ke kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara di Pematangsiantar – Simalungun, Selasa (31/8/21).

Baca juga: 100 Siswa SMA Berprestasi di Simalungun Disiapkan Dididik dan Bekerja ke Jerman

“Hasil seleksi KSN-K tersebut yang dilaksanakan pada 2 hingga 4 Juni 2021 lalu, terdapat 2 orang siswa terbaik SMAN 1 Dolok Batu Nanggar lolos di tingkat Kabupaten/kota dan akan maju ke tingkat Provinsi nanti,”tuturnya.

Karnali menjelaskan, dalam kompetisi KSN-K tahun 2021 diikuti 140.505 peserta. Dua orang anak didik kami yakni, Gledys Hezari Sitepu, kelas XI, bidang Biologi dan Muhammad Fathur Rahman, kelas XI , bidang Fisika berhasil lolos maju ke tingkat provinsi. Selanjutnya akan terjaring siswa terbaik untuk melaju ke tingkat provinsi dan tingkat  nasional.

Menurutnya, prestasi yang diraih oleh siswa SMAN 1 Dolok Batu Nanggar di masa pandemi Covid-19 ini sangat diapresiasinya. Meskipun dilaksanakan secara daring dengan pembatasan sosial yang ketat, tidak menyurutkan siswa dan juga guru untuk meraih prestasi.

Baca juga: Siswa SMAN 1 Dolok Sanggul Buat Tangan Robot Hidrolik Dari Karton

“Alhamdulillah kami ucapkan atas prestasi yang telah diraih, juga selamat untuk ananda yang telah lolos untuk ke tingkat provinsi. Ini prestasi yang membanggakan., kita semua memberikan apresiasi yang setingi- tinginya pada tim siswa dan pembina atas capaian prestasi yang diraih., juga kita tetap menjaga semangat dan ikhtiar mereka agar tetap berprestasi walaupun di masa pandemi,”kata Karnali.

Dia juga terus memotivasi guru dan siswa untuk terus berkarya dan berprestasi dalam segala bidang. Melalui kompetisi dan prestasi, maka dapat dijadikan tolok ukur keberhasilan dalam pembelajaran. Selain itu, pihaknya sudah mempersiapkan program unggulan pembinaan prestasi untuk meningkatkan terus kemampuan siswa-siswi secara akademik maupun non akademik. (yetty/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: