25 C
Medan
Tuesday, October 26, 2021
spot_img

Sikap Optimisme Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sikap optimisme adalah salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar, Teuku Munandar.

“Kita harus selalu bersikap optimis dalam menghadapi pandemi ini. Dengan bersikap optimis, semuanya akan menjadi lebih baik, termasuk pertumbuhan ekonomi,” ujar Munandar di acara Media Briefing Diseminasi Kebijakan dan Informasi Layanan BI. Rabu (13/10/21).

Perusahaan media, kata Munandar, juga terdampak pandemi Covid-19. Biaya operasi bertambah sedangkan pendapatan dari iklan makin surut. Akibatnya, beberapa media tidak mampu memberikan gaji kepada pekerjanya. Bahkan tidak bisa lagi beroperasi, hingga terjadi pengurangan tenaga kerja.

Baca juga:Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia Siantar Beri Bantuan kepada Nakes RSUD Djasamen Saragih

“Melihat kondisi tersebut, maka Bank Indonesia memberikan sembako kepada rekan-rekan media yang tergabung dalam Wartawan Ekonomi Siantar-Simalungun,” ujar Munandar pada acara yang digelar di Lantai 4 Kantor BI Pematangsiantar, Jalan Adam Malik Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat.

Baca juga:Libur Lebaran, Bank Indonesia Tutup Pada 21, 22, Dan 25 Mei

BI, kata Munandar, mengharapkan media agar tetap dapat menjaga motivasi kerja dan menimbulkan rasa optimisme dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Menurunnya kasus Covid-19 di Indonesia, diharapkan mampu membangun keyakinan masyarakat untuk mulai berinvestasi. (ferry/hm06)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: