23.9 C
Medan
Friday, December 3, 2021
spot_img

Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia Siantar Beri Bantuan kepada Nakes RSUD Djasamen Saragih

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (Pipebi) Pematangsiantar menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) RSUD dr Djasamen Saragih.

Bantuan itu diberikan, Kamis (8/7/21) sebagai bentuk terimakasih Pipebi kepada Nakes yang merupakan pejuang kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19. Pipebi memberikan 22 krat susu beruang (bear brand), vitamin CDR 32 kotak, 10 kotak masker medis sensi dan 10 kotak sarung tangan medis kepada Wakil Direktur (Wadir) 2 RSUD dr Marojahan Nainggolan dan bagian radiologi RSUD Djasamen Saragih.

“Selain doa, selebihnya kami berikhitar di tengah wabah dengan melakukan vaksin. Alhamdulillah minggu lalu Pipebi telah mengikuti vaksin di Rumah Sakit Tentara. Meski sudah divaksin, tetap harus mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan),” ujar Ketua Pipebi Eliza Rahmanto Hidayat.

Baca Juga:Nakes RSUP Adam Malik Medan Dikirim ke Jakarta Bantu Pasien Covid-19

“Kita harus memiliki keyakinan bahwa kita sedang dalam proses menuju fase herd immunity yang sudah mulai terbentuk di negara maju. Proses yang tidak menyenangkan, namun dengan kedisplinan prokes dan doa, insya allah kita bisa selamat. Mari kita bergandeng tangan agar bisa segera memenangkan peperangan ini,” ajaknya.

Sebelumnya, pada acara yang digelar di Lantai IV Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar Jalan Adam Malik, Istri Wali Kota Ny Syahputri Hefriansyah mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pipebi kepada nakes di RSUD Djasamen Saragih. Mengingat sudah berkurangnya bentuk sosial pada fase saat ini.

“Pemberian bantuan baksos semakin sulit dan pertumbuhan corona di Kota Pematangsiantar masih meningkat. Mari secara bersama-sama menjaga diri, keluarga dan lingkungan untuk tetap mematuhi Prokes,” sebut Syahputri. Ia yakin penyebaran Covid-19 masih bisa diminimalisir dengan mematuhi 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menjauhi keramaian).

Baca Juga:24 Nakes Covid-19, IGD RS William Booth Surabaya ‘Lumpuh’

Wadir 2 RSUD dr Marojahan Nainggolan dalam kesempatan itu menjelaskan jika 16 persen warga Kota Pematangsiantar sudah divaksin, atau sekitar 40 ribu jiwa. Lonjakan kasus yang terjadi di Kota Pematangsiantar diduga karena tingginya faktor keramaian dalam acara Tahun Baru, Lebaran dan hari besar keagamaan lainnya, juga klaster baru dalam acara pesta. Dan mewakil para Nakes RSUD, Marojahan mengucapkan terimakasih kepada Pipebi. (ferry/hm12)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: