25 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

Siantar Juara Pertama Paduan Suara Anak di Pesparawi Sumut 2021

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kagum atas talenta yang sangat luar biasa dari para peserta yang mengikuti ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Sumut 2021.

Salah satunya adalah Kota Pematangsiantar yang keluar sebagai juara pertama Lomba Paduan Suara di kategori anak.

Hal itu diungkapkan gubernur saat menutup Pesta Paduan Suara Gerejawi ke IV Provinsi Sumut tahun 2021, yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Sapadia Kota Pematangsiantar, Sabtu (27/11/21).

Dalam ajang perlombaan itu, tim paduan suara anak dibimbing Maestro Roynaldo Saragih ini akan mewakili Sumut di Pesparawi Tingkat Nasional nantinya, yang akan diadakan pada bulan Juni 2022 di Yogyakarta.

Baca Juga:Pesparawi Sumut Dibuka di Siantar

“Puji Tuhan, sebuah kehormatan bagi kami diberikan kesempatan mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk bertanding di Pesparawi tingkat nasional, yang diadakan bulan Juni 2022 di Yogyakarta,” ucapnya dengan penuh syukur saat wawancara dengan mistar.id, Senin (29/11/21).

“Meski kegiatan dilakukan di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini, seluruh masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut tetap menaati protokol kesehatan (Prokes) yang ketat demi meminimalkan penyebaran virus Covid-19,” kata pria yang sering dipanggil Roy itu.

Dia menjelaskan, Pesparawi Provinsi yang ke empat ini diikuti 24 dari berbagai kota maupun kabupaten se Sumatera Utara. Di mana, Kota Pematangsiantar didapuk sebagai tuan rumah untuk tahun ini.

Baca Juga:Bupati Batu Bara Berangkatkan 95 Anggota Pesparawi

Selain paduan suara anak, ucap pemilik dari Inggou Victory itu, tim besutannya juga meraih juara pertama di kategori vokal solo putra, juara 2 kategori paduan suara wanita dan juara 3 kategori vokal group.

“Ini prestasi yang membanggakan tentunya. Di mana jadwal latihan yang terbatas, namun mereka memiliki semangat, ketekunan, kerja keras dan keinginan kuat untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Kota Pematangsiantar sehingga membuahkan hasil yang diinginkan,” sebut Roy dengan tersenyum.

Maestro Roynaldo Saragih ini berharap, untuk selanjutnya, agar persiapan selama beberapa bulan ke depan diperhatikan oleh pemerintah provinsi maupun daerah, agar lebih maksimal untuk ditampilkan di skala nasional.

Baca Juga:Peserta Pesparawi IV Sumut Audiensi, Hefriansyah Ingin Siantar Juara Umum

“Ke depannya, kami meminta bantuan serta partisipasinya pemerintah, khususnya pemerintahan daerah, dengan memfasilitasi dan melibatkan kami dalam setiap acara penting. Karena para peserta yang akan berangkat ke tingkat nasional nanti adalah kebanggaan dari Kota Pematangsiantar,” jelasnya.

Apakah ada target yang akan dicapai nantinya di Pesparawi Tingkat Nasional pada bulan Juni 2022 di Yogyakarta?

Untuk menjadi juara, kata Roy, tentunya membutuhkan perjuangan yang panjang dengan terus latihan, pantang menyerah dan tetap semangat meraih kemenangan.

“Yang namanya kompetisi ada yang menang dan ada juga yang kalah, namun kami tidak pernah putus asa. Kami mengharapkan target di nasional adalah memperoleh Gold Champion, kemenangan juara pertama bisa dibawa ke Kota Pematangsiantar,” tegas Maestro Roynaldo Saragih.(yetty/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: