23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Sempat Tertunda, Pemko dan DPRD Siantar Sepakati KUA-PPAS APBD Tahun 2023

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Setelah sempat tertunda karena menunggu kehadiran Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, Pemerintah Kota (Pemko) dan DPRD Kota Pematang Siantar menyepakati Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pematang Siantar Tahun Anggaran 2023.

Kesepakatan yang dilaksanakan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan oleh Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pematang Siantar itu berlangsung dalam Penutupan Rapat Paripurna IX DPRD Kota Pematang Siantar yang dipimpin Ketua DPRD Timbul M Lingga SH di Ruang Sidang DPRD, pada Kamis (22/9/22).

Baca juga:Disorot Fraksi DPRD dalam KUA PPAS RAPBD, Ini Jawaban Bupati Batu Bara

Susanti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota DPRD, khususnya kepada Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Pematang Siantar, yang telah bekerja keras guna melaksanakan pengkajian dan pembahasan secara objektif, serta banyak memberikan saran, tanggapan dan koreksi terhadap rancangan KUA-PPAS APBD Tahun 2023.

Pembahasan Rancangan KUA-PPAS, kata Susanti, telah terlaksana dengan baik dan dapat diselesaikan. Sehingga dapat menghasilkan komitmen bersama dan disepakati, berupa Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2023.

“Selama proses tahapan rapat pembahasan berlangsung, mungkin ada sikap dan perilaku dari kami jajaran eksekutif, baik itu dalam ucapan, tindakan maupun dalam hal penyajian data yang diperlukan, baik dari kalangan SKPD maupun dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), yang tidak berkenan dan tidak sesuai dengan apa yang dewan harapkan, maka perkenankan kami menyampaikan permohonan maaf,” cecarnya.

Baca juga:Wali Kota Siantar dan DPRD Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS PAPBD 2022

KUA-PPAS APBD Tahun 2023 yang telah disepakati bersama, kata Susanti, menjadi dasar dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 untuk memajukan dan memantapkan masyarakat Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. (ferry/hm06)

 

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: