Sampah di Kawasan Pasar Horas Makin Menumpuk, Dirum PD PHJ Siantar: Sudah Diangkut

Sampah di Kawasan Pasar Horas Makin Menumpuk, Dirum PD PHJ: Sudah Diangkut
Tampak sampah di kawasan Pasar Horas sudah diangkut.(f:ist/mistar)

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sampah yang menumpuk di Jalan Merdeka kawasan Pasar Horas Kota Pematangsiantar semakin menjadi-jadi. Sampah yang meluber ke badan jalan itu menebar aroma busuk hingga menyengat hidung para pengendara yang melintasinya.

Bukan hanya di Jalan Merdeka kawasan Pasar Horas, sampah lainnya di Jalan Patuan Anggi kawasan Pasar Dwikora juga menumpuk dan menebar aroma busuk, hingga menyengat hidung para pengendara yang melintasinya.

Demikian pantauan Mistar, Kamis (10/6/21) siang. Direktur Umum Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (Dirum PD PHJ) Toga Sehat Sihite, selaku pihak pengelola kedua pasar tradisional, ketika dikonfirmasi Mistar sore harinya menyebutkan, sampah tersebut sudah diangkut.

Baca Juga:Bagaimana Regulasi Pemko Menangani Sampah? Ini Kata Kadis DLH Siantar

“Sampahnya udah diangkut,” ujarnya via telepon. Saat ditanya apa penyebab sampah itu menumpuk hingga meluber ke badan jalan, Toga mengatakan, tempat sampah pasar dan armada truk pengangkut sampah milik PD PHJ kurang memadai.

“Selain itu, volume sampah pedagang belakangan ini juga semakin banyak meningkat,” ungkapnya. Pada kesempatan itu, Toga berharap agar masyarakat dapat memaklumi kondisi tempat sampah dan armada truk pengangkut sampah milik PD PHJ yang kurang memadai.

Baca Juga:Warga Berharap Pemko Segera Buat Tong Sampah Lagi di Lapangan Merdeka Siantar

“Ke depannya, kondisi itu akan kita perbaiki,” ujar Toga, yang menyebutkan pihaknya akan memberlakukan jam membuang sampah.

Menyinggung persoalan sampah yang ada di Jalan Patuan Anggi, menurut Toga, sampah itu menumpuk hingga meluber ke jalan karena amrol bak sampah truk yang mengangkut sampah dari lokasi itu sedang rusak. Toga menyebutkan, sampah itu cepat menumpuk karena warga sekitar juga membuang sampah di lokasi tersebut.(ferry/hm10)