Puluhan Rumah di Tambun Nabolon Siantar Martoba Terendam Banjir

Rumah Warga Yang Hampir Tenggelam.(f:roland/mistar)

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Hujan deras yang melanda Kota Pematangsiantar beberapa hari terakhir, mengakibatkan beberapa wilayah Siantar dilanda banjir. Salah satunya di pemukiman warga, Gang Kenanga, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba Pematangsiantar.

Menurut masyarakat setempat, yang mengaku Boru Panjaitan, banjir di daerahnya sudah terjadi selama dua hari terakhir.

“Sudah dua hari ini bang, terpaksa kami mengungsi ke rumah tetangga yang tidak terkena banjir” ucap Boru Panjaitan kepada Mistar saat dijumpai di tempat pengungsiannya, Jumat (4/12/20) pukul 09:25 WIB.

Boru Panjaitan juga mengatakan, ketinggian banjir disekitaran rumahnya sudah mencapai kepala orang dewasa atau ditaksir ketinggian air sekitar 1,7 meter, sehingga hampir menenggelamkan beberapa rumah.

Baca juga: Panelis Debat Paslon Wako dan Wawako Siantar Angkat Bicara, Ini Penjelasannya

“Sudah tinggi kali bang, itu aja rumahnya sudah hampir tenggelam” ucapnya sembari menunjui rumah yang hampir tenggelam.

Jalan Bombongan Raya Banjir, dan Tidak Dapat dilalui Kendaraan.(f:roland/mistar)

Sementara itu, selain menggenangi rumah masyarakat, banjir di Kelurahan Tambun Nabolon juga merendam jalan utama di Kelurahan tersebut yakni Jalan Bombongan Raya.

Pantauan Mistar dilokasi banjir, ketinggian air di jalan utama sudah mencapai lutut orang dewasa. Masyarakat sekitar berharap, pihak pemerintah bisa memberikan solusi atas bencana yang menimpah mereka.

“Mana Pemerintah? Kalau saja dibagian bawah dijebol atau dikorek, mungkin tidak begini banjir disini, kami minta Pemerintah bisa turun langsung ke tempat ini” ucap Masyarakat yang berdomisili di jalan tersebut. Hingga berita ini dikirimkan ke redaksi dan diterbitkan, aktivitas masyarakat di sekitaran banjir terpaksa terhenti.(roland/hm07)