23.9 C
Medan
Wednesday, October 5, 2022
spot_img

Polres Siantar Bagi Masker, Imbau Jaga Jarak Dan Tak Berkerumun

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Polres Pematangsiantar menggelar apel pembagian masker serentak di wilayah hukumnya dan mengkampanyekan jaga jarak serta hindari berkerumun, Jumat (11/9/20). Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker dan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat di Kota Pematangsiantar. Sebanyak 1.500 masker dibagikan kepada masyarakat.

Apel persiapan pembagian masker dilaksanakan di lapangan Polres Pematangsiantar dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Danramil, Kadishub, camat dan instansi lainnya dari Pemko Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, diwakili Wakapolres Dolok Panjaitan menyampaikan, melalui kegiatan itu Polres Pematangsiatar memberikan dampak dan contoh kepada warga.

Baca juga: Polres Siantar Siap Amankan Pilkada 2020

Warga Kota Pematangsiantar diharapkan dapat untuk selalu menggunakan masker jika melaksanakan aktifitas di luar rumah, dan sadar akan pentingnya menggunakan masker untuk menekan penularan covid-19.

“Harapan kita bersama kepada masing-masing camat, Danramil dan Kapolsek agar membuat kampung sehat di setiap wilayahnya dalam pencegahan penularan covid-19. Kita harus berinovasi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat kita,” tuturnya.

Untuk ke depan, lanjut Dolok, akan dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat keramian yang dikunjungi warga Pematangsiantar. “Mari kita sama-sama mendoakan agar wabah ini cepat berakhir. Dengan sehatnya warga kita, kiranya perekonomian kita cepat bangkit kembali,” ujarnya.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan pasukan pembagi masker yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar yang akan membagikan masker di 8 kecamatan Kota Pematangsiantar.

Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menekan penyebaran penularan Covid-19 dan warga Kota Pematangsiantar kiranya selalu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun.(ferry/hm09)

Related Articles

TRENDING NOW

Tenggang Waktu Berakhir, Ranperda P-APBD 2022 Dairi Resmi Tidak Dibahas Lagi

Sidikalang, MISTAR.ID Rancangan Peraturan Daerah(Ranperda) tentang perubahan anggaran pendapatan belanja daera(P-APBD) T.A 2022 Kabupaten Dairi resmi tidak dibahas karena tenggang waktunya sudah berakhir sesuai aturan...

Dilibas Club Brugge 2-0, Atletico Madrid Terbenam di Dasar Klasemen

Bruges, MISTAR.ID Atletico Madrid takluk 0-2 di kandang Club Brugge dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions di Stadion Jan Breydell, Bruges pada Rabu dini...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: