30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Plt Wali Kota Siantar Ajak Masyarakat Berempati pada Anak Berkebutuhan Khusus

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengajak masyarakat untuk berempati kepada anak penyandang disabilitas atau anak berkebutuhan khusus (ABK).

Ajakan itu disampaikan Susanti pada acara silaturahmi yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Pematangsiantar di Kafe Mister Kebas, Jalan Maluku Pematangsiantar.

Dalam acara yang dilaksanakan, Jumat (20/5/22) malam itu, selaku Ketua Dewan Pembina IKAPTK Kota Pematangsiantar, Plt Wali Kota meminta para pengurus dan anggota IKAPTK untuk tetap menjaga silaturahmi dengan selalu bersinergi serta berkolaborasi.

Baca Juga:Plt Wali Kota dan Kapolres Siantar Kompak Tinjau Vaksinasi Pelajar

Sementara itu, Erlina Sinaga dari Yayasan Peduli ABK dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota dan IKAPTK Pematangsiantar yang telah memberikan perhatian kepada ABK. Ia juga menyampaikan aspirasi agar Pemerintah Kota (Pemko) bisa lebih memberi perhatian kepada ABK, terutama dalam hal akses ke dunia pendidikan formal dan perlindungan sosial.

“Karena hingga hari ini kami masih merasa belum mendapatkan perhatian yang cukup. Kami yakin dengan latar belakang Ibu Plt Wali Kota sebagai dokter anak, pasti lebih memahami dan peduli dengan persoalan yang kami hadapi. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan kepedulian Ibu Wali Kota dan IKAPTK,” tuturnya.

Mendengar itu, Susanti juga mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang dengan kebesaran dan keikhlasan hati langsung merawat anak-anak disabilitas. “Ke depannya kami dari pemerintah akan coba hadir untuk permasalahan anak-anak disabilitas. Nanti kita akan mencoba komunikasi kembali melaluiĀ  Dinas Sosial untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan perhatian kita kepada anak-anak istimewa ini,” sebutnya.

Baca Juga:Plt Wali Kota Siantar Ajak Umat Islam Perkokoh Persaudaraan dalam Silaturahmi MUI

Ucapan terima kasih juga disampaikan Susanti kepada Keluarga Besar IKAPTK yang telah mengundangnya. “Saya merasakan suasana yang berbeda dengan beberapa kegiatan lain. Mungkin ini merupakan budaya selama sekolah di IPDN dan ditampilkan pada acara malam ini. Saya melihat dan merasakan kebersamaan, kekompakan dan persaudaraan yang tak lekang oleh zaman,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Susanti menyampaikan beberapa hal kepada Keluarga Besar IKAPTK yang berada di Pemko Pematangsiantar. “Apakah kita sudah profesional dalam melaksanakan tugas, dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat? Apakah kita sudah solid untuk mewujudkan visi-misi Kota Pematangsiantar secara optimal?” cecarnya bertanya-tanya.

“Saya berharap dalam penyelenggaraan pemerintahan dapat berlangsung transparan dan dapat dipertanggung jawabkan demi efektivitas, baik secara internal maupun eksternal demi kemajuan Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” terang Susanti sembari mengajak semuanya bersama-sama selalu bersinergi, berkolaborasi, berkomunikasi dan mengelaborasikan hal-hal baik untuk Kota Pematangsiantar.

Baca Juga:Penegakan Disiplin PNS Pemko, Plt Wali Kota Siantar Sampaikan 8 Hal

Ketua IKAPTK Pematangsiantar M Hammam Soleh AP menerangkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk menjaga silahturahmi sesama Purna Praja dan Silaturahmi IKAPTK dengan Plt Wali Kota Pematangsiantar. “Sengaja kami mengundang anak-anak disabilitas yang istimewa agar menjadi pengingat kita semua untuk tetap menjaga empati dan kepedulian sosial. Semoga kedepannya dalam memberikan pelayanan publik para Purna Praja tetap bertanggung jawab dan peduli akan sesama,” ujarnya.

Malam itu, Ketua DPK IKAPTK menyerahkan cenderamata kepada Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti. Dilanjutkan pemutaran video refleksi masa pendidikan di IPDN, menyanyikan Hymne Abdi Praja Darma Satya Nagara Bhakti, doa, foto bersama dan bersalaman.

Turut hadir, IKAPTK Tebing Tinggi, Yayasan Betshalam, Yayasan Kita Serupa dan Yayasan Rumah Ramah Anak Berkebutuhan Khusus (RRABK).(ferry/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: